Share |

Roy Suryo: Yang Lalu Biarlah Berlalu




Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyatakan siap bertanggung jawab atas pelaksanaan Kongres pada 17 Maret 2013. Menurutnya, kongres yang merupakan hasil kesepakatan pertemuan kubu KPSI dan PSSI pada Senin (18/2) malam itu harus dilaksanakan pada tanggal tersebut agar Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

Berdasarkan statuta PSSI pelaksanaan kongres harus diumumkan selambat-lambatnya 30 hari sebelum digelar. Jika Kongres dilaksanakan 17 Maret maka pemberitahuan kepada peserta kongres harus dilakukan pada 15 Februari 2013.

"Saya siap bertanggung jawab atas pengambilalihan tanggal kongres. Saya mohon kepada semua pihak memaklumi, sebab tidak ada kata lain selain kongres," kata Roy Suryo saat menggelar konferensi pers di Media Centre Kemenpora Senayan, Senin (18/2) malam.

Ia meminta seluruh pihak untuk terus berpraduga baik kepada pihak yang melaksanakan kongres. Itu karena kongres tersebut disaksikan oleh masyarakat dan dikawal banyak orang.

"Insya Allah kita akan kawal dan melaksanakan dengan sangat baik. Yang lalu biarlah berlalu dan ke depan biarlah ke depan," jelasnya. (fr)
Share on Google Plus

About 12paz