NEXT MATCH

schedule|under construction |



Target Persib untuk membawa pulang dua poin dari tur ke Papua akhirnya terwujud. Setelah menahan imbang Persiram Raja Ampat, 2-2, pasukan "Maung Bandung" kembali bermain seri, 0-0 saat dijamu Persidafon Dafonsoro, pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013, di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (4/2/13).
Persib yang sejak awal meladeni permainan cepat Persidafon, memang gagal menghasilkan gol baik di babak pertama maupun babak kedua. Namun, kubu tuan rumah pun kesulitan membobol gawang yang dijaga I Made Wirawan. Secara kesuluruhan, kedua tim bermain ketat dan tidak ingin kecolongan.
Menit ke-6, umpan satu dua Firman Utina dan M Ridwan menghasilkan peluang pertama Persib. Namun tendangan keras kaki kiri Ridwan masih mampu diblok Alaso dan hanya menghasilkan sepak pokok. Menit ke-9, berawal dari tendangan bebas Eduard Ivakdalam, bola meluncur keras ke arah tiang jauh gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Sayang, bek tengah Persidafon, Marco Cirelli tidak berhasil menyundul bola dengan sempurna.
Memasuki menit ke-24, Gabus Sentani kembali memiliki peluang. Tendangan dari luar kotak penalti Eduard Ivakdalam mampu dibendung Abanda Herman. Dua menit kemudian Hariono diganjar kartu kuning oleh wasit Yandri setelah melanggar Mucklis Haay dan menghasilkan tendangan bebas. Cirelli yang menjadi eksekutor masih gagal memanfaatkan peluang. Sepakan kaki kirinya hanya membentur pagar betis Maung Bandung.
Menit ke-30 Kenji Adachihara hampir saja membawa Persib unggul. Salah pengertian antara kiper Persidafon, Selsius Gebze dan Alaso membuat bola mampu dicuri Kenji. Tendangan kaki kiri pemain asal Jepang itu masih melenceng tipis dari tiang gawang yang sudah kosong tanpa pengawalan. Peluit rehat ditiup, kedua tim belum mampu melesakkan gol.
Memasuki babak kedua, Gabus Sentani dan Pangeran Biru langsung saling melancarkan serangan. Penyerang Persidafon, Anis Nabar sering merepotkan Abanda Herman. Sebaliknya, Kenji selalu kalah perebutan bola dengan Andri Ibo.
Maung Bandung kembali mendapat peluang matang pada menit ke-54. Tendangan bebas Firman Utina masih bisa ditepis Selsius Gebze. Kemelut terjadi di dalam kotak penalti Persib tiga menit kemudian. Anis Nabar yang masuk menusuk dari sisi kanan pertahanan Persib melakukan tendangan keras. Beruntung, bola liar yang mengarah kepada Jaelani Arey masih bisa diblok Abanda Herman.
Menit ke-76, tim besutan Erens Pahelerang membuat isi stadion bergemuruh. Berawal dari aksi individu Anis Nabar, bola kemudian disodorkan kepada Jaelani Aray. Sayang, tendangan keras kaki kirinya melenceng tipis dari tiang kanan gawang I Made Wirawan.
Menit ke-79 Asri Akbar masuk menggantikan Hariono. Enam menit berselang, Airlangga Sucipto masuk menggantikan Mbida Messi yang harus ditandu ke luar lapangan setelah mendapat tekling keras Alaso. Peluit panjang ditiup, skor kacamata tidak berubah.(fh)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn