Share |

Barito Putra vs Persepam MU = 2-1 , Gol Bunuh diri detik akhir

Sebuah gol bunuh diri, 30 detik jelang laga berakhir, membawa kemenangan bagi Barito Putera atas Persepam Madura United. Pada laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Selasa (19/2), Barito menang tipis 2-1.
Pada laga yang berlangsung di bawah hujan gerimis tersebut, Barito unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak pemain belakang, Henry Nyobi Elad pada menit ke-50. Namun, delapan menit berselang,   Persepam MU membalasnya lewat gol yang dicetak Ishak Jober.
Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Doddy Setia Purnama itu sepertinya akan berakhir imbang 1-1. Namun, petaka terjadi pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-92. Firly Apriansyah membobol gawangnya sendiri, sekaligus memupuskan harapan Persepam meraih satu poin di kandang Barito.
Gol bunuh diri berawal dari sebuah crossing sayap kiri Barito, Dedi Hartono, lalu Firly berniat menghalau bola dengan kakinya, namun bola justru mengarah ke gawang sendiri. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.
Kendati menang, pelatih Barito, Salahuddin tidak puas dengan penampilan anak asuhnya. “Jujur, Barito bermain kurang maksimal.  Justru Persepam tampil bagus dan ngotot. Tapi kemenangan ini tetap harus kita syukuri,” ujar Salahuddin.
Sedangkan pelatih Persepam, Daniel Roekito, menyatakan pemainnya kurang fokus di menit-menit akhir. Padahal, Persepam sangat berpeluang mencuri satu poin dalam laga ini.
“Beberapa catatan saya, kita terlalu membiarkan pemain Barito  bermain di pertahanan kita. Dan, gol bunuh diri terjadi karena pemain tidak fokus di menit akhir,” kata Daniel.
Kekalahan ini semakin memperpanjang rekor tidak pernah meraih poin bagi Persepam, saat melakoni laga tandang.(dg)
Share on Google Plus

About 12paz