Share |

La Nyalla : Silahkan Tanya FIFA dan AFC , Siapa Itu Voters Solo

– Ketua umum PSSI versi KLB Ancol, La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta Pemerintah untuk tidak perlu memusingkan siapa yang dimaksud FIFA dengan Voters Solo.
Agenda yang ditetapkan pemerintah perihal penyelenggaraan kongres PSSI berdasarkan voters Solo, yang akan digelar di Jakarta, 17 Juli 2013, Menurut La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai jalan keluar paling tepat untuk menyudahi konflik sepak bola berkepanjangan yang selama ini melanda Indonesia.
“Semua harus siap untuk melakukan kongres tersebut. Hal itu juga sudah diamanatkan FIFA dalam MOU. Kalau tidak dilakukan maka suka tidak suka kita akan dijatuhi sanksi oleh FIFA,” jelasnya.
La Nyalla juga menambahkan, voters Solo yang selama ini dijadikan perdebatan juga seharusnya bisa didapatkan dengan mudah jalan keluarnya oleh Pemerintah. Menurutnya, pemerintah cukup mengirimkan surat kepada AFC untuk menanyakan siapa sebenarnya voters Solo yang dimaksud oleh FIFA dan AFC.
“Pemerintah sebenarnya cukup mengirimkan surat kepada AFC, untuk menanyakan siapa sebenarnya yang dimaksud dengan voters Solo,” tambah Nyalla.
“Sebenarnya kalau dari jauh hari sebelumnya ini dilakukan, tidak perlu ada perdebatan soal siapa sebenarnya voters Solo yang dimaksud oleh FIFA dan AFC,” tambahnya lagi.
Sebelumnya, PSSI yang dipimpin Djohar Arifin Husin memiliki pendapat yang berbeda perihal siapa yang dimaksud FIFA dengan voters Solo. Mereka meng-klaim telah melakukan kongres di Palangkaraya pada 10 Desember 2012, dengan peserta voters Solo. Namun kongres tersebut ternyata hingga kini tidak pernah disahkan oleh FIFA dan AFC.[ct]
Share on Google Plus

About 12paz