Share |

Stefano Lilipaly Tersandung Paspor , Tak bisa Perkuat Timnas di Laga Awal Pra Piala Asia 2015

Pemain naturalisasi asal Belanda, Stefano Janite Lilipaly mengalami kendala untuk bergabung membela tim nasional Indonesia di Pra Piala Asia 2015. Dia harus mengurus proses administrasi kewarganegaraan berupa paspor.
“Kabarnya dia membutuhkan waktu untuk mengurus paspor. Kemungkinan dia tidak bisa ikut melawan Irak pada 6 Februari 2013. Lilipaly baru bisa memperkuat timnas saat melawan Arab Saudi pada 22 Maret 2013,” ujar Koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy saat dihubungi, Rabu (2/1/2013).
Walapun tidak dapat membela timnas di pertandingan pertama Pra Piala Asia, namun menurut Bob Hippy, Lilipaly tetap akan mengikuti pemusatan latihan timnas. Singkatnya waktu latihan yang akan dilalui Lilipaly bersama timnas diharapkan tidak akan mengganggu performanya.
“Kami tidak mempermasalahkan ini, karena dia merupakan pemain yang profesional. Meski waktu latihan tidak lama, dia pasti bisa mengikuti irama permainan skuad Garuda,"katanya.
Pria kelahiran Arnhem, Belanda 22 tahun silam itu pernah dipanggil mengikuti latihan jangka panjang untuk menghadapi Piala AFF 2012.
Namun, gelandang klub Eerste Divisie (Divisi Dua Belanda), Almere City ini tidak bisa tampil untuk Indonesia, karena tidak mendapat izin dari klubnya untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang. Sedangkan Eerste Divisie kembali bergulir pada 18 Januari 2013 setelah libut musim dingin.(kp)
Share on Google Plus

About 12paz