Share |

Kata Djohar Dana AFF lalu Belum diterima , Kata Kemenpora uda dikasih , Kemanakah Uang Tersebut ?

Bantuan anggaran dari pemerintah untuk timnas rupanya belum jelas. Sejauh ini, timnas mengaku belum menerima uang Rp 800 juta yang sejatinya untuk persiapan Piala AFF 2012 lalu dari pemerintah. Koordinator Timnas Bob Hippy menjelaskan anggaran untuk persiapan timnas yang akan melakoni pemusatan latihan (TC) untuk Pra Piala Asia 2015 belum maksimal. Karena itu, dia merasa jika ada anggaran tambahan, fokus timnas tak akan terbagi terlalu besar antara latihan dan mencari dana.
"Sampai Desember 2012, belum ada yang masuk. Harusnya bisa kami terima," ucapnya saat dihubungi kemarin (1/1).
Sampai saat ini, timnas juga belum memastikan tempat tes kesehatan sebelum pemain memulai latihan (TC) perdana pada 4 Januari nanti. Bob mengaku masih bimbang apakah harus digelar di Jakarta atau langsung di lokasi TC Timnas di Medan.
"Ini yang masih kami pikirkan. Masih liburan, besok (hari ini, Red) mungkin akan kami pastikan," ujar matan pemain timnas era 60-an tersebut.
Ketua PSSI Djohar Arifin pun membenarkan sampai sekarang anggaran untuk Piala AFF itu belum sampai ke  tangannya. Jika memang ada, pihaknya bisa sedikit tenang karena ada kepastian anggaran untuk timnas dari sekitar Rp 2,6 miliar yang dibutuhkan.
"Agggarann ya memang belum ada. Tapi sedang kami usahakan. TC Timnas tetap jalan," ucapnya.
Sementara itu, Deputi IV Kemenpora Djoko Pekik yang dihubungi mengaku sudah memberikan dana tersebut kepada PSSI. Dia bahkan sudah memberikan izin pengucuran anggaran sebelum timnas berangkat ke AFF.
"Harusnya sudah bisa diterima kalau proses pencairannya sudah dijalankan. Kami tidak menghambat, langsung  kemi berikan Rp 800 juta itu," tegasnya.(sk)
Share on Google Plus

About 12paz