Share |

Gak Tau Nyundul Bola , Performa Darius Kecewakan Mitra Kukar

Pemain anyar Mitra Kukar Darius masih harus menunjukkan kemampuannya agar bisa menarik minat Pelatih Stefan Hanson. Saat uji coba melawan klub lokal, Generasi Muda Kukar (GMK) di Stadion Aji Imbut kemarin, Darius terlihat kurang padu dengan pemain lain.

Dalam laga tersebut Mitra unggul 3-0. Darius membuka skor di babak pertama setelah menyambut umpan Dragan Ljubisavljevic. Dua gol lainnya dilesatkan Fadil Sausu dan Esteban Herrera.

Penyerang asal Iran ini memiliki postur tubuh tinggi. Duel-duel udara kerap dimenangkan olehnya.  Meski begitu, tidak satu pun bola tandukannya yang menemui sasaran.

“Dia (Darius) harus beradaptasi lagi. Itu wajar karena dia baru saja bergabung. Secara keseluruhan Darius tampil cukup baik,” kata asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi.

Sebenarnya Darius berkesempatan untuk menambah gol lagi, tapi sayang eksekusi penaltinya gagal setelah kiper GMK mampu mementahkannya.

Uji coba ini, selain untuk mengukur kerja sama tim, juga dikhususkan melihat permainan dari Darius. Tidak heran jika dia dimainkan di dua babak, sedangkan pemain lain sebagian besar dirotasi. “Kami ingin melihat sejauh mana permainannya, apakah cocok atau tidak,” ungkapnya.

Ditambahkan Asisten Manajer Mitra Nor Alam, friendly match itu juga ditujukan untuk memantau kualitas pemain muda Naga Mekes. “Di GMK terdapat pemain magang Mitra, pelatih ingin melihat kemampuan mereka,” ujar Alam.

Ini merupakan uji coba terakhir yang dilakoni Mitra. Setelah ini, mereka akan fokus untuk pemantapan tim. Terkait masa depan Darius, Alam menyerahkan wewenang tersebut kepada Hanson. (ej)
Share on Google Plus

About 12paz