NEXT MATCH

schedule|under construction |
Belum juga jelas kabar penyelesaian KITAS yang dialami striker Sriwijaya FC, Boakay Eddie Foday, kini  pemain ini sudah diterpa permasalahan lainnya.

Pemain asal Liberian ini mengalami cedera engkel yang didapatkannya pada saat Laga Persahabatan melawan PS Lahat, . Dengan demikian, kemungkinan untuk tampil di laga perdana masih menjadi tanda tanya besar, meski pelatih dan manajemen sama-sama berharap segera sembuh.

"Kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik-baik saja, keucali Foday yang mengalami cedera karena terpeset usai masuk lubang di lapangan, tapi saya berharap agar pemain dia dapat sembuh tepat waktu sebelum laga perdana di mulai, 5 Januari mendatang," kata Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi, Minggu (31/12/2012).

Diakui Kas, jika tenaga Foday ini tidak bisa digunakan jelas mengurangi kekuatan tim, mengingat perannya selama ini adalah sebagai playmaker menggantikan peran dari Eric Weeks Lewis yang belum bisa bergabung. Kalaupun kemungkinan buruk itu terjadi maka mau tidak mau dirinya akan mencari pemain pengganti yang cocok untuk menempati posisi Foday ini. Bisa jadi Sultan Samma akan diberikan kepercayaan menggantikannya, sedangkan posisi Sultan bisa jadi ditempati oleh Fandi Mochtar.

"Namun saya harap Foday bisa bermain. Kasus KITAS-nya juga sudah diberitahukan oleh manajemen bahwa prosesnya tidak akan terlalu lama. Dia memang akan keluar Indonesia namun hanya satu hari saja, dan setelah itu kembali lagi ke Indonesia," jelasnya.

Ditanya bagaimana tanggapannya dengan banyaknya pemain yang terancam absen di laga perdana nanti? Kas berujar tidak mempermasalahkannya, ia tetap mempercayakan kepada pemain yang ada. Posisinya sekarang memang Aliyudin masih cedera, Abdul Rahman ijin karena mau menikah, Eric belum tuntas persoalan KITAS dan Ponaryo tampaknya masih butuh waktu pemulihan lebih panjang lagi.

"Namun saya tetap percaya dengan pemain yang tersisa. Posisi Abdul Rahman ini bisa jadi akan digantikan oleh Jupe (Jupriyanto), sedangkan posisi Ponaryo bisa jadi ditempati oleh Manu (Imanuel Padwa). Dia akan tiba malam besok (hari ini, red) pasca diberikan kompensasi libur lebih panjang pada perayaan Natal. Sementara Rivky (Mokompit) sudah tiba di Palembang hari ini (kemarin, red)," terangnya pelatih asli Solo itu.

Mantan pemain Persisam Samarinda ini menyakini para pemain pun pelapis yang ada saat ini pun tidak jauh beda kualitasnya dari pemain inti yang ada. Oleh karena itulah, dia cukup santai menanggapi banyaknya pemain yang terancam tidak bisa tampil di laga perdana nanti.

"Apalagi saya juga nyakin, pemain kita juga akan termotivasi untuk memenangkan pertandingan laga perdana ini. Apalagi kita juga akan didukung oleh para suporter karena bertindak sebagai tuan rumah," tukas Kas.(af)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn