Share |

Donal Ikut Seleksi Persisam , Obiora Segera

Tidak butuh waktu lama bagi Persisam Putra untuk mencari pengganti Ronaldo Barbosa. Kemarin, satu pemain asing terlihat bergabung dalam sesi latihan Persisam. Belakangan diketahui pemain tersebut bernama Donal.


“Iya, kami kedatangan pemain asing lagi, Donal namanya,” kata pelatih Sartono Anwar usai memimpin latihan. Ketika ditanya lebih jauh mengenai asal negara Donal dan klub terakhirnya, Sartono mengaku belum mengetahuinya. “Wah, saya belum tahu itu (identitas Donal). Ada pemain saya latih, jika bagus direkomendasikan, kalau kurang ya dipulangkan,” imbuhnya.

Dalam latihan di Stadion Segiri tersebut, Sartono terlihat menguji kemampuan Donal bermain secara tim. Karena baru saja bergabung, pelatih yang pernah menukangi PSIS Semarang ini belum berani memutuskan apakah Donal akan dimainkan saat melawan Sriwijaya FC (SFC) besok (20/1) atau tidak.

“Lihat besok pagi (hari ini) dulu. Siapa yang siap, itu yang akan bermain. Mungkin juga ada pemain baru yang datang,” ungkap Sartono.

Sebelumnya, Anorue Richard Obiora dikabarkan akan merapat ke Persisam. Bila tidak ada halangan, pemain yang pernah membela PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC itu akan ikut berlatih pagi ini.

Kamis (17/1) lalu, manajer Persisam Agus “Coeng” Setiawan mengklaim telah berbicara kepada agen Obiora terkait kedatangan pemain asal Nigeria tersebut. “Saya sudah berbicara dengan agennya. Soal harga juga sudah dibicarakan dan kami meminta kepada agennya agar Obiora segara datang ke Samarinda,” kata Agus.

“Dari keterangan kami dapat, semua mengatakan kalau Obiora pemain bagus dan sudah sangat berpengalaman di sepak bola Indonesia. Makanya kami segera mendatangkan dan mendaftarkan namanya ke PT Liga,” sambungnya.(gj)
Share on Google Plus

About 12paz