Share |

Djohar Arifin :Timnas Senior Pra Piala Asia akan TC di lapangan Universitas Sumatera Utara medan

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengatakan, tim nasional senior Indonesia akan memulai latihan perdana di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Kompleks Kampus USU, mulai Senin (7/1) mendatang.
Djohar mengatakan, timnas tidak dikenakan biaya apa pun selama memakai fasilitas USU. Djohar yang didampingi Rektor USU Syahril Pasaribu, Pembantu Rektor (PR) II USU, Armansyah, dan PR V Yusuf Husni ikut memantau kondisi lapangan.

"Saya sudah bertemu dengan rektor USU, intinya mereka menyambut baik dan akan menyiapkan apa saja yang diperlukan. Persetujuan itu merupakan bentuk dukungan terhadap timnas," ujar Djohar.

Dia menambahkan, timnas menggunakan lapangan stadion mini USU sebagai lapangan pertama berlatih, sedangkan lapangan Stadion TD Pardede akan digunakan sebagai alternatif. "Bisa saja lapangan Unimed juga akan dijadikan alternatif, kalau banjir atau sebagainya," ungkapnya.

Timnas besutan pelatih Nilmaizar tersebut dijadwalkan tiba di Medan Minggu (6/1) mendatang dan langsung menggelar latihan mulai keesokan harinya, Senin (7/1). "Akan ada tes kesehatan pada tanggal 4 dan 5. Januari sebelum berangkat ke Medan 6 Januari. Mes akan menggunakan fasilitas di Perumahan Griya Asam Kumbang," beber Djohar.

Sementara itu, Yusuf Husni, mengatakan pihaknya menyambut positif keinginan timnas menggunakan fasilitas USU yang akan berlangsung sebulan mulai pada 7 Januari hingga 5 Februari 2013. "Sangat positif sekali dan kami sangat mendukung sekali kehadiran anak bangsa menggunakan fasilitas USU. Kami senang bisa membantu menyediakan tempat," ungkapnya.

Dia membenarkan, USU tidak akan mengutip biaya apapun kepada PSSI pada penggunaan fasilitas kampus dan pihaknya juga tidak akan mempersulit "Lagipula untuk apa kami persulit," ungkapnya.

Dia memaparkan, timnas hanya akan menggunakan Stadion Mini dari beberapa lapangan yang ada di USU. Dia yakin, masyarakat dari sekitar USU dan penduduk Kota Medan akan memberikan dukungan kepada timnas yang berlatih setiap sore. "Didukung dengan keberadaan tribun penonton, timnas tentunya saya yakin, penonton akan datang melihatnya latihan," ucapnya.

Lantas apakah akan ada pembenahan? Yusuf mengatakan pihaknya hanya akan melakukan sedikit perawatan karena selama ini kondisinya cukup baik. "Kondisi stadion cukup baik. Rumputnya bagus tidak ada masalah begitupun Kamar mandi cukup bersih," bebernya.

Sementara, Ketua Pengcab PSSI Medan yang juga manajer PSMS versi PT LPIS, Yohanna Pardede mengakui, pihaknya juga telah dikabari soal kedatangan timnas ke Medan, Minggu (6/12) mendatang. "Kami sambut positif kehadiran timnas. Kami juga mendengar, bahwa Stadion TD Pardede akan digunakan sebagai lapangan latihan. Intinya, kami tidak masalah," ucapnya.

Namun, berdasarkan pantauan , kendati dari jauh, lapangan tersebut cukup terawat, namun tidak demikian halnya ketika dipijak. Tekstur tanah yang keras dan bergelombang diprediksi bakal menyulitkan pemain karena tidak sebaik dengan rumput Stadion Gelora Bung Karno dan beberapa stadion di Pulau Jawa.
Share on Google Plus

About 12paz