Share |

Tunggakan Gaji Pemain ISL akan Dibayar LUNAS oleh PT Liga

Terkait rilis yang disampaikan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), PSPS menjadi salah satu tim yang menunggak gaji paling tinggi, 10 bulan.

Namun hal tersebut dibantah manajemen tim. Manajemen menjelaskan keterlambatan gaji hanya setengah tahun (enam bulan).

‘’Bukan 10 bulan, tapi enam bulan untuk tunggakan gaji pemain,’’ ujar Manajer PSPS Boy Sabirin  kemarin.

Pengurangan tunggakan gaji pemain tersebut, dijelaskan Boy karena dari kontrak awal sudah diselesaikan. Dan sudah pula diangsur beberapa bulan, sehingga tunggakan tersebut jadi berkurang.

Terkait pembayaran, Boy mengatakan pihak PT Liga melalui Joko Driyono sudah melakukan penandatanganan Surat Keputusan, tentang pengambilalihan pembayaran dari klub yang menunggak kepada pemain.

‘’Mereka (PT Liga), sudah janji akan melunasi utang klub pada November atau Desember. Yang jelas sebelum kick off akan dilunasi,’’ tambahnya.

Salah satu isi dalam SK pembayaran yang ditandatangani Joko Driyono adalah pelunasan sebelum kick off musim selanjutnya. Dimana prosesnya akan dilakukan dengan transfer langsung ke rekening pemain.

Terkait adanya tambahan pemain asing di kubu PSPS pada posisi bek, Boy mengklarifikasi bahwa yang akan bergabung adalah Jacques Joel Tsimi Pattrick, bukan Semme Pierre Patrick .

‘’Yang akan datang adalah mantan bek Persisam. Joel Tsimi Pattrick yang menjalani seleksi, bukan Semme Pierre Patrick. Kita masih menunggu kehadirannya,’’ ujarnya.(egp)
Share on Google Plus

About 12paz