Share |

Takut dikorupsi agen Diego Mendieta , Manajemen Persis Minta Kejelasan uang 50 juta yang diberikan

Di tengah suasana masih berduka atas meninggalnya pemain Persis Diego Mendieta, sedikit terjadi salahpaham antara agen Diego dan manajemen Persis. Ya, uang 50 juta rupiah yang diberikan manajemen Persis kepada agen Diego, untuk mengurus kepulangan jenazah menjadi sumber kesalahpahaman.
Manajemen Persis telah memberikan uang senilai 50 juta rupiah kepada agen, karena sesuai permintaan pihak kedutaan besar Paraguay di Jakarta. Uang tersebut sesuai permintaan Kedubes Paraguay untuk membantu memulangkan jenazah Diegi ke tanah kelahirannya. Manajer Persis LI, Totok Supriyanto terang-terangan mengaku seperti dipermainkan oleh pihak agen Diego yakni Theodora Wulansari.
Totok menilai Wulan tak memberitahunya soal dana kepulangan Diego yang ternyata telah ditalangi terlebih dahulu oleh Kedubes Paraguay. Totok mewakili jajaran manajemen Persis pun berupaya meminta uang senilai 50 juta rupiah itu, dan akan dikirmkan kepada pihak keluarga Diego di Paraguay.
“Awalnya kami terkejut saat Kedubes Paraguay menelpon Saya dan menanyakan mengapa dari pihak Indonesia sama sekali tidak memberikan uang untuk pemulangan jenazah Diego. Kami pun segera mentransfer uang untuk memulangkan Diego. Tetapi yang saya jengkelkan kenapa Wulan tidak mengkonfirmasi ke saya bahwa yang bayar itu adalah dana talangan dari Kedubes dan bukan hasil patungan manajemen dan dia. Saya merasa seperti dipermainkan,” beber Totok, Sabtu (8/12).
Totok mengaku sama sekali tidak memiliki niat untuk memperkeruh suasana. Namun dirinya hanya butuh kejelasan kemana uang 50 juta tersebut. Apabila jelas dan sudah dikembalikan, dana itu akan langsung diberikan ke keluarga Diego. Untuk itu, kalaupun pihak agen Diego sudah mengirimkan sendiri ke keluarga Diego, Totok meminta Wulan menunjukkan bukti slip transferannya.
“Kami hanya ingin, semuanya jelas. Kalau memang tidak jadi digunakan untuk pemberangkatan, tentunya bisa kami kirimkan kepada keluarganya. Kami jelas tak ingin ada pihak yang memanfaatkan masalah seperti ini untuk mencari keuntungan,” lanjut Totok.
Secara terpisah pihak agen Diego yakni Wulansari mengaku uang yang menjadi sumber kesalahpahaman telah dikirimkannya kepada istri Diego, Valeria. “Manajemen Persis dalam hal ini Pak Totok memang sudah menelpon saya untuk meminta kembali uangnya, namun kini uang tersebut memang sudah saya transfer ke istrinya. Namun pak Totok tetep memaksa untuk mengembalikan ke dia dulu baru dia yang mengirimkan ke pikan keluarga Diego, padahal sudah saya perjelas bahwa uang tersebut sudah saya transfer,” jelas Wulan dalam pesan singkat BBM, Sabtu sore.
Wulan mengaku heran dengan sikap yang ditunjukkan oleh manajemen Persis. Menurutnya, tidak sewajarnya dalam kondisi berduka masih saja dituduh dengan hal-hal yang tak masuk akal. “Disaat kita lagi penuh duka seperti ini kok bisa-bisanya dia tega menuduh saya seperti itu. Kemarin saya marah besar sama dia (Totok-red). Saya sampai bilang, saya akan transfer uang itu lagi ke bapak tapi tolong kembalikan ke saya Diego hidup-hidup,” pungkas Wulan.
Share on Google Plus

About 12paz