NEXT MATCH

schedule|under construction |

Sriwijaya vs Persija : Menang atau OUT !

Sunday, December 9, 2012
Sriwijaya FC akan menjalani laga hidup mati melawan Persija, dalam lanjutan babak grup A Inter Island Cup (IIC) 2012, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, nanti malam (Live ANTV Pukul 19.00 WIB). Hanya dengan kemenangan, maka tim Laskar Wong Kito menjaga asa untuk lolos ke babak semi final. Hasil imbang, apalagi kalah, praktis akan mengirim Ferry dan kawan-kawan ke pintu keluar turnamen yang telah dijuarai pada tahun 2010 lalu ini. Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menegaskan timnya sangat butuh kemenangan atas Persija.
“Saya akan meminta kepada seluruh pemain untuk tampil maksimal. Kita harus menang, jika ingin tetap menjaga peluang lolos ke semifinal,” kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.
Kekalahan dari PSPS, Jumat (07/12) lalu, dikatakan Kas, lantaran anak-anak asuhnya kecolongan dari serangan balik. Sehingga dalam pertandingan lawan Persija, pria asli Solo ini mewanti-wanti anak asuhnya untuk selalu siaga.
“Evaluasi saya, saat lawan PSPS tim terlena karena keasyikan menyerang. Kita mampu menguasai permainan, tapi kecolongan lewat sebuah serangan balik cepat,” tegasnya.
Selain harus mengantisipasi serangan balik, Kas juga menilai timnya juga lemah dalam penyelesaian akhir. “Kita banyak peluang, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Tentunya dalam pertandingan lawan Persija, harus ada perbaikan untuk penyelesaian akhir,” bebernya.
Pola 4-2-3-1 yang selalu jadi andalan, dikatakan Kas tetap akan dipertahankan. Menurutnya kegagalan dalam satu pertandingan, bukan menjadi sebuah alasan untuk mengubah pola permainan.
“Saya dan para pemain tentu tidak ingin merasakan kekalahan. Tetapi saya bukan pesulap, terpenting semua harus bekerja keras, soal hasil akhir urusannya nanti,” tegasnya.
Persija, dalam pengamatan Kas sebagai sebuah tim yang jelas bisa menjadi ancaman. Menurutnya ada tiga pemain yang harus paling diwaspadai anak-anak asuhnya, yaitu Pedro Javier, Rahmat Afandi, serta Fabiano Beltrame.
“Sementara sisanya pemain muda. Tetapi tidak bisa dianggap remeh, pertandingan nanti tidak akan mudah untuk dilewati,” urai mantan pelatih SFC U-21 ini.
Sementara Persija, hasil imbang 1-1 yang dicapai saat lawan Persita membuat peluang untuk ke semifinal terjaga. Pelatih Iwan Setiawan berharap anak-anak asuhnya mampu tampil maksimal saat melawan Sriwijaya FC.
“Seluruh pemain Sriwijaya FC patut diwaspadai. Beruntung seluruh pemain Persija dalam kondisi bagus, saya akan turunkan skuad terbaik,” pungkasnya. (kie)


Perkiraan pemain:
Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Ferry (k), Taufik, Diogo, Abdul Rahman, Mahyadi, Jufrianto, Ali Khaddafi, Ponaryo, Sultan Samma, M Fakhrudin, Boakay Eddie Foday.
Pelatih : Kas Hartadi

Persija (4-4-2)
Andritany (k), Delton, Nanak, Fabiano, Mukmin, Johan Juansyah, Anandito, Amarzukih, Abdul Lestaluhu, Rahmat Afandi, Pedro Javier.
Pelatih :Iwan Setiawan

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn