Share |

Psps vs Persita : Pembuktian Kedua

Berhasil menundukkan Sriwijaya FC di laga pertama, PSPS Pekanbaru kembali harus menjalani pertandingan selanjutnya di Inter Island Cup (IIC) Grup A, petang ini, Ahad (9/12) melawan Persita Tangerang di Stadion Jakabaring, Palembang. Laga seru ini rencananya disiarkan langsung ANTV pukul 15:30 WIB.

Kemenangan pertama melawan tuan rumah dua hari sebelumnya, dengan skor 1-0, membuat tingkat kepercayaan diri anak asuh Mundari Karya berkobar. Namun petang ini tentu bukan hal yang mudah bagi tim untuk bisa mendulang kemenangan. ‘’Turnamen ini ajang uji coba bagi tim untuk menghadapi kompetisi 2013 mendatang. Tetap seperti laga pertama, target menang bukan menjadi tujuan,’’ ujar Mundari, kemarin.

Terkait pertandingan di laga perdana kemarin, ia mengakui masih banyak kekurangan di timnya. Terutama penempatan bola yang masih jauh dari maksimal. Tapi ia mengapresiasi solidnya pertahanan dan kinerja bagus dari penampilan gemilang Susanto di bawah mistar gawang.

Menghadapi Persita Tangerang, meski masih buta kekuatan lawan, Mundari tetap menurunkan kekuatan seperti saat menghadapi Sriwijaya. Posisi kiper akan dipercayakan pada Susanto. ‘’Kita masih lihat hasil latihan terakhir tadi (kemarin). Besok (pagi ini) baru diputuskan siapa yang akan turun. Kemungkinan belum banyak perubahan,’’ lanjutnya. Dalam persiapan menghadapi kompetisi tingkat nasional dalam lanjutan liga, PSPS juga menjadikan agenda IIC ini untuk menyeleksi pemain. Terutama pemain asing.

Sejumlah pemain lokal nasional yang tergabung di Askar Bertuah diperkirakan sudah pasti memperkuat PSPS musim depan. Seperti, Jibby Wuwungan, Glen Palouken, M Ilham, Octavianus dan Trias Budi serta beberapa nama lainnya. Mundari berharap penampilan gemilang duo asingnya di lini depan. Ndiaye Pape dan Kanoute Makan kembali memberi kontribusi besar terutama ancaman di lini belakang lawan. ‘’Hingga kini duet mereka cukup maksimal. Mudah-mudahan koordinasi terus berjalan baik di laga kedua nanti,’’ tambahnya. PSPS di Grup A, kini berada di puncak klasemen dengan tiga poin. Tergabung bersama Persita, Sriwijaya dan Persija.(egp)
Share on Google Plus

About 12paz