NEXT MATCH

schedule|under construction |
Manajemen Sriwijaya FC memberi kesempatan besar bagi pemain asal Korea Song In Young untuk bergabung. Untuk melihat kualitasnya, Manajemen akan memberikan kontrak agar bisa tampil di beberapa laga Indonesia Super League 2012/2013.  “Kita siap memberikan kontrak kepada Song. Hal ini demi memberikan kesempatan kepada Song untuk unjuk kebolehan dalam beberapa laga awal ISL musim ini,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.
Pemberian kontrak tersebut, dikatakan anggota DPRD Banyuasin ini masih menunggu rekomendasi dari pelatih. “Kalau dalam beberapa pertandingan tidak bagus, tentu kontraknya langsung diputus. Kita beri kontrak, semata-mata demi memberikan kesempatan unjuk kemampuan,” sambungnya.
Sesuai aturan, PT Liga Indonesia hanya memperkenankan pemain yang telah terdaftar untuk bermain pada kompetisi ISL. Salah satu syarat pendaftaran pemain adalah dengan melampirkan berkas kontrak antara pemain dan Klub.
Di Sriwijaya FC telah didaftarkan empat pemain asing, Boakay Eddie Foday (Liberia), Erick Weeks Lewis (Liberia), Ali Khaddafi (Togo), serta Diogo Santos Rangel (Timor Leste). Praktis dengan demikian hanya tersisa satu slot kosong untuk asing Asia.
Sementara mengenai pemain asal Mali Moke Diarra, Hendri memastikan belum akan memberikan kontrak. Soalnya saat kuota asing di Sriwijaya FC sudah penuh.
“Tetapi kita beri kesempatan bagi Kas untuk melihat kemampuan Diarra. Kalau ternyata sangat bagus, tidak menutup kemungkinan ada pemain asing yang diganti,” tegasnya.
Namun, ditambahkannya, sejauh ini Kas enggan melakukan perombakan pemain asing. Oleh karena itu Manajemen tidak ingin memberikan tekanan berlebihan kepada pelatih mengenai pergantian pemain.
Selama dua hari berlatih, kedua pemain asing tersebut mulai menunjukkan determinasinya. Keduanya dibekali skill diatas rata-rata, tinggal lagi dilihat kemampuannya dalam sebuah pertandingan.
Kas mengaku sangat mendukung keputusan Manajemen apabila ingin mengontrak Saong In Young. Menurutnya saat ini tidak mungkin bagi dirinya untuk menggelar sesi ujicoba.
“Secara skill, teknik, dan kebugaran, Song In Young cukup bagus. Tapi saya belum lihat caranya bermain sebagai sebuah tim,” ulas Kas.
Lagi pula, Kas merasa timnya akan sangat terbantu apabila Song In Young bisa membela Sriwijaya FC pada laga-laga awal ISL. “Saya pikir sangat tepat Manajemen mengontrak Song, terpenting disepakati dari awal kalau tidak bagus, boleh dicoret. Saat ini memang susah mencari pemain asing Asia yang berkualitas sangat bagus,” pungkasnya. (af)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn