Share |

Sriwijaya Bidik Ismed Sofyan , Masih nantikan Striker Timnas Vietnam

KEGUNDAHAN wing bek Ismed Sofyan yang mulai terpinggirkan dari skuad Persija Jakarta, coba dimanfaatkan Sriwijaya FC untuk menggoda sang pemain agar merapat ke Jakabaring.

Sejatinya SFC sudah memiliki Taufik Kasrun di sisi kanan, namun masih dirasa kurang lantaran tidak memiliki pemain yang sepadan. Nama Ismed santer disebut menjadi salah satu bidikan untuk memperkuat sisi kanan pertahanan.

"Karena secara praktis, kita butuh dua wing bek kanan yang kualitasnya sama, kita sudah memiliki Kasrun dan butuh satu pemain lagi. Ismed memang masuk dalam rekomendasi pelatih," jelas Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, Kamis (20/12/2012).

Kendati demikian, tidak mudah mendapatkan pemain veteran ini, karena banyak klub lain yang meminatinya. Selain itu Persija Jakarta masih mempertahankannya.

"Kita lihat nanti, tetapi yang jelas dia masuk dalam bidikan kita, sebelum pintu transfer ditutup, untuk menghadapi ISL Januari 2013 mendatang," jelas Hendri.

Sementara itu  SRIWIJAYA FC juga tengah mempertimbangkan untuk merekrut Le Cong Vinh striker asal Vietnam. Namun dengan syarat sang striker harus mau mengikuti seleksi.

Hal ini diungkapkan Direktur Keuangan Augie Bunyamin, Kamis (20/12/2012). Menurut dia, tawaran ini datang dari agen Dr Ratna Mustika."Tetapi akan dilihat dan menunggu dulu kabar selanjutnya," jelas Augie.

Hal serupa juga diungkapkan Direktur Teknik dan PT SOM, Hendri Zainuddin. SFC masih membutuhkan seorang striker untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pada ajang Inter Island Cup 2012, Sriwijaya sempat mencoba striker Korea Selatan, Han Sang-min. Namun, bomber Negeri Ginseng itu tak jadi direkrut lantaran dianggap kurang memuaskan. Oleh karena itu, Sriwijaya FC mencoba mencari striker lain yang bisa memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim.

"Ya, benar, kabar terakhir dia  Le Cong Vinh. Saat ini, Le Cong Vinh belum ada klub," jelas Hendri.

Seperti diketahui, SFC memang masih membutuhkan striker, selain Vinh, nama penyerang lokal Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas kini tengah dipertimbangkan.(hg)
Share on Google Plus

About 12paz