Share |

Singapura Vs Thailand : Laga Terakhir bagi Pemain bangkotan

Singapura akan menjamu Thailand pada pertandingan pertama final Piala AFF 2012 hari ini. Bagi salah satu pemain bangkotan  mereka, Aleksandar Duric, pertandingan ini akan menjadi penampilan terakhirnya di hadapan publik sendiri.
Aleksandar Duric merupakan salah satu pemain bangkotan yang dinaturalisasi di tim Singapura. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini berasal dari Serbia dan sudah berumur 42 tahun. Ia akan menyudahi karir internasionalnya setelah lima tahun berseragam The Lions.
Selama lima tahun ia sudah lebih dari 50 kali memperkuat timnas dengan total gol mencapai angka 26. Dalam sesi latihan yang digelar kemarin, nampak ia tidak seperti biasanya. Duric cenderung diam, suatu hal yang sangat bertolak belakang selama ini. Ia sering bercanda dengan rekan satu tim ataupun dengan rekan media.
Singapura berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Filipina sebelumnya dengan skor 1-0. Pada babak grup mereka berhasil mengalahkan juara bertahan Malaysia, dengan skor 3-0 dan Duric turut menyumbang satu gol. Kemudian menghempaskan perlawanan sengit Laos dengan 4-3. Mereka menderita satu kali kekalahan dari Indonesia 0-1 berkat gol indah yang dicetak Andik Vermansyah.
Menurut pelatih tim nasional Thailand, Winfried Schaefer, Aleksandar Duric dan Shahril Ishak merupakan pemain yang bisa menjadi ancaman bagi mereka. Akan tetapi bukan berarti dua pemain tersebut tidak bisa dihentikan. “Duric mungkin sudah berusia 42 tahun, namun dia masih menjadi ketajamannya di udara sangat berbahaya. Begitu juga dengan Shahril Ishak yang sudah mencetak empat gol,” kata Winfried.
Ketajaman Duric dan Ishak terlihat jelas pada pertandingan pertama grup B melawan Malaysia. Mereka berdua menjadi aktor kemenangan Singapura dengan skor akhir 3-0, Ishak berhasil mencetak dua gol sementara Duric sisanya. Selain mereka berdua, pencetak gol tunggal ke gawang Filipina, Khairul Amri, juga menjadi pemain yang patut diwaspadai. (obs)
Share on Google Plus

About 12paz