Share |

Simon McMenemy Buat Turnamen Futsal Untuk Pemain Pelita Bandung Raya

Manager Coach Pelita Bandung Raya (PBR) Simon McMenemy punya strategi unik lagi untuk membangun karakter tim.
Seperti yng dilakukan Simon hari ini, (Jumat 7/12).
Dirinya sengaja menggeser latihan rutin lapangan besar menjadi turnamen futsal yang diberi judul Pelita Bandung Raya Futsal Challenge dengan membagi pemain yang ada menjadi 4 tim. Bahkan Asisten pelatih Hermansyah dan Adjat Sudrajat ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut dan berbaur dengan para pemain muda.

Dalam turnamen yang di gelar di arena futsal Pasar Tradisional Lembang ini, tim yang dihuni oleh Endang Subrata (kiper), Edi Hafid, Rendi Saputra, Rama Pratama, Rafid Lestaluhu, dan Adi Sulistia keluar menjadi juara dan berhak mengangkat trophy kecil yang sengaja dibeli untuk dijadikan piala bergilir.

Menurut Simon, turnamen tersebut sengaja dibuat karena dirinya menilai semangat juaang dan juga karakter timnya akan terbentuk dengan baik. "Latihan ini sengaja saya buat karena saya pikir bagus buat pemain. Dengan latihan seperti ini juga bagus untuk membangun karakter tim. Intinya just for fun," kata Simon saat ditemui di Lembang, Jumat (7/12).

Untuk itu, Simon mengatakan kalau turnamen tersebut akan diadakannya secara rutin selama dua minggu. "Nanti turnamen ini akan dilakukan dengan sistem piala bergilir," ujarnya.

Ketika ditanya apakah hal tersebut juga sebagai simulasi untuk para pemain agar lebih termotivasi untuk mengincar trofi sebenarnya di gelaran ISL 2012-2013 mendatang. Simon tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, selain untuk melecut motivasi pemain, turnamen ini juga untuk memahami arti menang dan kalah dalam sebuah pertandingan sepak bola.

"Pemain juga kelihatan serius menanggapi turnamen ini. Mereka akan belajar mana menang mana kalah. Dan itu sangat bagus," bebernya.[jul]
Share on Google Plus

About 12paz