NEXT MATCH

schedule|under construction |
Juara Liga Indonesia, Semen Padang harus bekerja keras ketika berjumpa wakil Malaysia, Selangor FA dalam pertarungan babak semifinal turnamen sepakbola internasional Piala Gubernur Aceh 2012 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, nanti malam.

Laga dua tim papan atas tersebut dipastikan ketat. Tim Semen Padang sebagai juara Grup B tentu saja tak ingin dipermalukan oleh runner- up Grup A, Selangor FA. Terlebih ini merupakan partai hidup-mati di dalam laga memperebutkan tiket ke partai puncak.

Aroma dendam akan menjadi menu utama dari pertarungan itu. Ya kedua  tim sama-sama digerakkan oleh pemain berlevel timnas. Di kubu Semen Padang tercatat Elie Aiboy, Wahyu Wijiastanto, Novan Setia, Jajang Paliama, Hendra Adi Bayauw, Vendry Mofu, Nur Iskandar, serta Titus ‘Tibo’ Bonai.

Sementara Selangor diwakili nama-nama beken Timnas Malaysia seperti Mahalli Jazuli, Mohammad Bunyamin Omar, Kunanlan Subramanian, serta Wan Husni. Kuarter ini merupakan punggawa Harimau Malaya---julukan Timnas Malaysia---saat menghajar Indonesia dalam tarung penyisihan grup di Piala AFF 2012.

Dalam pertandingan itu, Malaysia sukses menggebuk Indonesia 2-0 di Stadion Bukit Jalil. Bahkan, gol kedua ke gawang Merah Putih ialah hasil dari tendangan bek kanan, Mahalli Jazuli. Kekalahan tersebut membuat pasukan Nilmaizar terhenti. Sehingga, target juara seperti permintaan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin tak terpenuhi.

Kini kesempatan untuk menuntaskan dendam tersaji di depan mata. Ya,  Elie Aiboy, Wahyu Wijiastanto, Novan Setia, plus Vendry Mofu harus mampu membayar lunas kekalahan menyakitkan itu. Karena hasil buruk dari Timnas Malaysia membuat Indonesia gagal lolos ke semifinal.

Jujur saja, perlagaan bergengsi malam nanti sepertinya akan menjadi pentas bagi striker Semen Padang, Titus Bonai. Tibo, sapaan akrab Titus Bonai sangat diandalkan Suhatman Imam untuk mengobrak-abrik lini bawah Selangor FA. Tugas itu berhasil diemban dengan tuntas ketika mantan penyerang Persipura Jayapura itu berhasil mencetak hetrik.

Bahkan, usai mencetak gol ke gawang DPMM Brunei Darussalam, Tibo seperti biasa menari. Tarian yang dimainkan bekas pemain Bontang adalah Sajojo. Ini merupakan tarian khas Papua yang menggambarkan kemuliaan dalam penyambutan tamu. Tentunya dia akan berusaha untuk mengulang kembali malam ini.

Lalu, bisakah pemain yang bersinar ketika Sea Games di Jakarta itu mewujudkannya? Peluang itu terbuka lebar mengingat rekan-rekannya akan membantu Tibo. Tandem sehati Tibo asal Liberia, Edward Wilson Junior pasti akan selalu memberi ruang. Kecuali itu, umpan matang dari Vizcarra, Ellie Aiboy, Yo Hyun Ko, dan Vendry Mofu jelas akan ditujukan baginya.

Seperti diketahui, hingga turnamen berhadiah Rp 250 juta memasuki babak penyisihan, Tibo dan Edward bersaing ketat dalam daftar top skor. Ya, Edward Wilson Junior bertengger di peringkat atas dengan empat gol, sementara Tibo membayangi usai menggemas tiga gol. Jadi top skor di Piala Gubernur Aceh edisi ketiga ini sepertinya bakal menjadi milik dua mesin gol Semen Padang.

Utak-atik peluang, Semen Padang layak diunggulkan untuk menembus partai final. Bahkan, sebelum babak semifinal dimulai, tim Semen Padang sudah menyatakan kalau mereka menginginkan Atjeh FC untuk lawan mereka di partai final. “Untuk tarung final, kami memilih Atjeh FC sebagai lawan,” tegas manajer Semen Padang, Asdiansyah kepada wartawan dalam konferensi pers, Senin (17/12) petang.(rac)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn