NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pelatih Hans Peter Schaller akhirnya resmi dipecat dari Persiba Balikpapan, lantaran gagal membawa tim berjuluk Beruang Madu tersebut lolos ke babak semifinal turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2012 lalu.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Austria tersebut dinilai melakukan keputusan kontroversial yakni mencoret seluruh pemain inti dan mempertahankan lima pemain cadangan musim lalu.

Sehingga hingga kini, tim berjuluk Beruang Madu tersebut belum terbentuk kerangka tim. Tidak hanya itu, sikap Hans dinilai kerapkali mengecewakan manajemen tim yakni meminta sejumlah peralatan latihan namun tidak digunakan dan tidak melakukan komunikasi secara baik.

Bahkan, mantan pelatih timnas Laos tersebut dinilai kerapkali mengancam mogok latihan dan melakukan provokasi terhadap pemain agar tidak latihan.

"Dari beberapa pertimbangan tersebut maka kami atas nama manajemen tim melakukan pemutusan kontrak dengan Hans Peter Schaller. Selain itu, hingga kini belum ada kerangkam tim yang jelas sehingga dikhawatirkan tim akan dalam kondisi tidak siap pada kompetisi yang sebentar lagi akan digelar," ujar

Aspek Legal Persiba Balikpapan Muhdar di hadapan seluruh pemain Persiba dan jajaran petinggi klub berjuluk Beruang Madu tersebut di Stadion Persiba, Balikpapan, Selasa (18/12/2012).

Muhdar juga membantah terkait keterlambatan gaji atau pembayaran uang muka (DP) kepada seluruh pemain. Bahkan kata Muhdar, pihaknya sudah melakukan pembayaran kepada seluruh pemain serta hak-hak pelatih selama ini.

Menurutnya, ada proses keuangan yang harus dilalui yakni PT BKO melaporkan keuangan musim lalu, kemudian mengajukan anggaran baru kepada Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher. Maklum, kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 nyaris operasional tim berasal dari Ketua Umum Persiba. Kemarin, dari pantauan Tribun, para pemain bergantian di menandatangani buku tabungan yang sudah terisi nilai kontrak.

"Jadi ada proses keuangan yang harus dilewati, jadi karena di PT BKO sudah tidak ada uang maka kami mengusulkan kembali ke Pak Ketua. Dan alhamdulillah kemarin sudah cair, dan hari ini sudah dibagikan kepada seluruh pemain termasuk pelatih," jelasnya.

Sementara Itu , pelatih anyar Persiba Herry Kuswanto secara resmi mengemban pelatih kepala Persiba Balikpapan tertanggal Selasa (18/12/2012).

Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut siap memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan publik Balikpapan ini.

"Saya berterimkasih diberi kepercayaan ini, kalau ini menjadi hal positif saya akan bekerja secara profesional dan saya juga prinsip dalam melatih. Itinya saya ke sini akan berusaha maksimal untuk membawa Persiba ke prestasi yang lebih baik," tandas Herry disambut tepuk tangan seluruh pemain dan manajemen tim.

Terpisah, Hans Peter Schaller saat dikonfirmasi pemecatannya enggan berkomentar lebih jauh. Menurutnya,  dirinya belum menerima surat pemecatan. "Saya tidak tahu, dan sampai sekarang belum ada orang yang memberi kabar itu hingga sekarang," kata Hans tadi malam.(gd)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn