Share |

RESMI : Dihadiri FIFA, Kongres PSSI Palangkaraya tetap tidak Sah

 
Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang digelar di Hotel Aquarius Palangkaraya yang dihadiri oleh perwakilan FIFA dan AFC tetap tidak  sah.
Hal itu diungkapkan Menko Kesra yang juga Menpora ad interim, Agung Laksono, Senin (10/12/2012).
“Mungkin itu bagian dari monitoring, jadi mereka tidak mau hanya mendengar laporan, tidak mau hanya membaca report tertulis dan ingin melihat langsung,” ujar Agung di Kantor Kemenpora, Jakarta.
Menurut Agung, dirinya akan menganggap KLB itu sah jika mendapat pemberitahuan dari FIFA dan AFC bahwa itu kongres yang sah.
“Saya juga belum mendengar apakah mereka menyatakan sah atau tidak, jadi kita tunggu saja perkembangannya,” terang mantan Ketua DPR RI itu.
Seperti diketahui, PSSI akhirnya bisa menggelar KLB walau hanya dilaksanakan di lobi hotel. Sebelumnya Polda Kalimantan Tengah mencabut izin KLB PSSI Palangkaraya dan menggembok ruangan kongres dengan alasan tidak ada pemberitahuan dari pemerintah pusat.
Di tempat terpisah, kongres yang dilaksanakan KPSI di Hotel Sultan Jakarta berlangsung lancar, namun tidak dihadiri perwakilan FIFA dan AFC.(yrvp)
Share on Google Plus

About 12paz