Share |

RESMI : Christian Gonzales milik Arema

Pemain naturalisasi asal Uruguay, Christian 'Eloco' Gonzales akhirnya resmi bergabung dengan Arema ISL. Dengan bergabungnya mantan pemain Persik Kediri ini menambah deretan pemain depan yang dimiliki Singo Edan.

Hal tersebut dibenarkan oleh CEO Arema Cronous, Iwan Budianto saat ditemui di Stadion Kanjurhan Malang sebelum laga Inter Island Cup antara Arema vs Persiwa, Rabu (12/12/2012). "Iya, Christian Gonzales memang sudah resmi mengikat kontrak dengan manajemen pukul 11.00 WIB tadi," ujar Iwan .

Menurutnya, karakter goal getter yang dimiliki oleh Gonzales sesuai dengan kebutuhan tim. Selama ini Singo Edan memiliki deretan pemain depan yang rata-rata memiliki karakter pemain penyerang yang bisa masuk ke jantung pertahanan lawan, namun masih lemah dalam hal finishing touch. "Selama ini ketika bola sudah di depan gawang lawan, mudah sekali hilangnya. Untuk itu kita butuh Gonzales sebagai bomber pencetak gol," katanya.

Dengan masuknya mantan pemain Timnas ini, otomatis kesempatan bermain untuk striker lokal asli Malang akan semakin tipis, mengingat persaingan di lini depan cukup ketat. Menanggapi hal itu, Iwan mengaku pemain lokal akan tetap diakomodir untuk bisa bermain. "Dalam hal ini pemain lokal tetap dibutuhkan, tapi ya itu tadi kita butuh pemain yang bisa bertindak sebagai goal getter," tukas pria asal Malang ini.

Ditanya soal nilai kontrak Gonzales, Iwan menolak untuk menjawabnya. Ia hanya mengungkapkan jika nilainya sudah sesuai dengan yang ditawarkan Gonzales. "Nilai kontrak ya adalah, tidak etis kalau dibicarakan," tandansya.

Meski demikian, berdasarkan kabar yang beredar, nilai kontrak untuk Gonzales mencapai Rp 1,2 miliar. [num/but]
Share on Google Plus

About 12paz