Share |

PSSI Tetap Tak Memverifikasi Peserta Kongres Solo , Indonesia diambang Sanksi FIFA

Setengah hari jelang pelaksanaan kongres, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum juga menunjukan niat baiknya. Amanat MoU untuk segera memverfikasi peserta kongres Solo tak jua dilakukan.

Perwakilan dari Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) Sefdin Syarifudin mengatakan, selama tiga hari berurut-turut dirinya mendatangani kantor PSSI tidak satupun pengurus, termasuk Sekertaris Jendral PSSI Halim Mahfudz mau menemuinya.

"Seperti juga diamanatkan oleh Menpora verifikasi harus dilakukan sampai batas Minggu siang jam 11. Tapi, saya kesana pintu PSSI digembok dan itu berarti tidak ada orang didalamnya," kata Sefdin di kantor KPSI, Senayan, Jakarta, Minggu (09/12) siang.

Sefdin tidak mengetahui, apa alasan PSSI terlihat tidak lagi memedulikan lagi MoU dan amanat dari Menpora. Padahal, kedua kubu sudah sepakat berdamai di kantor Kemenpora beberapa waktu yang lalu.

"Pak La Nyalla dan Djohar Arifin sudah bersalaman. Tapi, Sekjen Halim mengatakan lain," tandasnya.

Jika, PSSI tetap tidak mau terbuka dan memverifikasi peserta kongres maka bukan mustahil akan terjadi dua kongres. Dan, jika itu terjadi sudah dipastikan Indonesia bakal disanksi FIFA.(cct)
Share on Google Plus

About 12paz