Share |

PSPS pastikan Kontrak Kanoute Makan dan Pape Ndiaye

Dari lima pemain asing yang sedang diseleksi PSPS pada turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012, manajemen Askar Bertuah dipastikan merekrut striker asal Senegal, Ndiaye Pape dan gelandang Mali, Kanote Makan.

“Dua pemain asing tersebut merupakan sosok yang kita cari untuk memperkuat tim. Berdasarkan hasil  laga pertama, mereka sudah menunjukkan penampilan terbaik. Jadi kami pastikan keduanya bisa direkrut,” ujar Manajer PSPS, Boy Sabirin kemarin.

Sementara beberapa pemain lagi masih dalam tahap pemantauan dan seleksi. “Memang IIC sebagai ajang seleksi bagi pemain asing. Dan kita mendapatkan dua pemain yang akan direkrut. Sementara tiga lainnya masih menunggu,” paparnya menambahkan.

Pemain yang masih diseleksi tersebut adalah gelandang asal Nepal, Rohit Chan dan gelandang bertahan asal Korea Selatan Lee Soo Hyun. Sedangkan bek asal Kamerun, Kamden Maye Martial dipastikan batal direktut meski masih berada di Palembang.

Untuk itu, PSPS masih mencari pemain asing lainnya yang menempati posisi bek. Tercium kabar, PSPS berencana merekrut kembali bek asal Kamerun, Banaken Basoken Arman Joel.

“Fokus kami memang mencari pemain yang belum pernah main di Indonesia. Tapi, kalau tak dapat juga maka kemungkinan kami akan rekrut Banaken,’’ ujar asisten pelatih PSPS, Afrizal saat dihubungi.

Terkait Banaken, Afrizal mengatakan tak perlu diseleksi lagi karena kualitas bek jangkung ini sudah teruji. Bahkan, musim lalu, Banaken masih aktif bermain membela Persijap Jakarta di kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Sedangkan pemain lokal nasional yang tergabung bersama tim, manajer PSPS Boy Sabirin mengatakan juga sudah direkrut dan kontrak juga sudah deal. “Nominal kontrak  untuk pemain lokal nasional sudah oke dan pembayaran nanti usai IIC,” lanjutnya.(Gi)
Share on Google Plus

About 12paz