Share |

Persiba optimis ganyang Klub Malaysia , PKNS Selangor

Persiba Bantul optimistis bisa mengalahkan tim papan atas Malaysia Super League (MLS, Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) FC, di ajang uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, besok. Tidak hanya menargetkan kemenangan, namun juga sebagai laga untuk gengsi bangsa.

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo mengatakan, laga kontra PKNS sangat penting bagi Persiba dalam menyongsong bergulirnya Indonesia Primier League (IPL) musim depan. Selain untuk memantapkan soliditas tim, laga ini dianggap sebagai laga gengsi sesama bangsa melayu. "Kami tidak ingin kalah dari tim asal Malaysia. Bagi laga ini menjadi gengsi bangsa," katanya, Kamis (6/12/2012).

Menurut Wika, Persiba punya modal besar bisa mengalahkan PKNS Malayisa. Dari komposisi pemain, kekuatan Persiba sangat lengkap. Sejumlah pilar yang sebelumnya menjalani tugas negara bersama Timnas di Piala AFF 2012, seperti Nopendi dan  Wahyu Tri Nugroho sudah bisa kembali memperkuat Persiba. Dua pemain timnas asal Persiba ini sebelumnya tidak bisa membela di turnamen pramusim Magelang Cup dan Batik Cup."Nopendi dan Wahyu Tri sudah bergabung bersama kami," jelasnya.

Selain kehadiran Nopendi dan Wahyu Tri, pilar Laskar Sultan Agung lainnya juga siap tampil. Dia adalah ikon Persiba asal Argentina Ezequiel Gonzalez yang juga sudah merapat di Bantul. "Pemain kami sudah sangat lengkap, tidak ada alasan untuk kalah dari PKNS Malaysia," katanya, kemarin.

Bahkan, lini depan Persiba juga semakin dahsyat setelah duo mantan striker Persiba bergabung bersama tim kebangaan publik Bantul. Duo striker itu adalah Ugik Sugiyanto dan Furtune Udo. "Tapi apakah keduanya dipasang atau tidak, itu tergantung pelatih. Yang jelas kekuatan kami sangat komplet menghadapi PKNS," ungkapnya.

Di atas kertas, Persiba memang lebih unggul di banding tim yang finish di posisi 7 MLS 2012 ini. Pada laga frindly match sebelumnya di stadion yang sama, Rabu (5/12) lalu, PKNS menelan kekalahan mencolok 0-3 dari tim promosi IPL Perseman Manokwari. "Kami juga sudah tahu kekuatan mereka. Ini menjadi modal kuat untuk mengalahkannya," pintanya.
Share on Google Plus

About 12paz