Share |

Persiba Kepincut Aksi Perdana Striker Brazil Diego Santos

Penampilan striker baru Diego Santos pada seleksi perdana bersama Patrice Nzekou dkk menunjukkan performa meyakinkan. Tak pelak sejumlah suporter yang menyaksikan memberikan aplause (tepuk tangan) beberapa kali, bahkan Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher dan manajemen tim yang menyaksikan di pinggir lapangan kepincut terhadap aksi striker asal Brazil tersebut di Stadion Persiba, Balikpapan, Rabu (26/12/2012).

Diego merupakan pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia. Meski begitu, penampilan dan pergerakan di tengah lapangan tampak ciamik. Pemain berkepala plontos tersebut beberapa kali merobek jala gawang yang dijaga Wawan Hendrawan.

Pelatih Kepala Persiba, Herry Kiswanto mengatakan, penampilan Diego pada seleksi perdana cukup menggembirakan. Maklum, timnya sudah lama melakukan perburuan striker asing untuk mengisi kuota di lini depan.

Meski begitu, lanjutnya, penampilan Diego akan diuji kembali di beberapa latihan dan rencana uji coba Persiba melawan Persipas Paser yang akan digelar pekan ini. Kualitas Diego dinilai lebih baik daripada striker Tui Sangvone yang didepak beberapa waktu lalu.

"Saya belum bisa memutuskan, karena baru pertama dia ikut latihan. Tapi yang pasti dia lebih baik dibanding striker sebelumnya," tuturnya. (*)
Share on Google Plus

About 12paz