Share |

Persiba akan Uji Kehebatan Pemain Italia , Vitor Miguel Coto Ortega di IIC

Jelang bergulirnya Liga Super Indonesia (ISL), Persiba Balikpapan terus berbenah. Pada event Inter Island Cup (IIC) 2012 yang juga sebagai turnamen pramusim, Tim Beruang Madu akan memanfaatkan setiap laga untuk mengasah kekuatan timnya.

Setelah dipaksa bermain imbang di laga perdana melawan Barito Putra, pelatih Persiba, Hanz Peter Schaller akan menurunkan amunisi baru di laga kedua melawan Mitra Kukar, Selasa, 4 Desember 2012. Dalam laga ini, Schaller akan menjajal striker asal Italia, Vitor Miguel Coto Ortega. Sedangkan di laga sebelumnya, Persiba sudah menurunkan kandidat pemain asing lainnya, Luka Savic.

Ortega merupakan pemain berdarah Argentina. Namun sampai saat ini, dia masih mengantongi paspor Italia. "Dia baru datang Minggu kemarin. Ia masih akan diuji di laga kedua melawan Mitra," kata asisten manajer Persiba Balikpapan, Faisal Husein.

Persiba saat ini memang sedang membutuhkan pemain asing baru setelah gagal mendapatkan Robertino Pugliara dan You Wook Jin. Pugliara sempat ikut latihan, namun kemudian memilih untuk bergabung dengan Persija meski sempat deal harga dengan Persiba.

"Saat ini, Vitor sudah berada di Samarinda. Dia akan ikut latihan bersama tim sekali, kemudian langsung diturunkan di pertandingan. Semua pemain yang akan bergabung harus menjalani seleksi," ujar Faisal yang pernah menjabat sebagai manajer tim Persiba U-21 itu.

Persiba tak mematok target di IIC 2012. Sesuai namanya, turnamen pramusim, mereka menggunakannya sebagai ajang uji coba, memberikan simulasi pertandingan dan atmosfer kompetisi kepada seluruh pemainnya yang sebagian besar masih berusia muda.(dg)
Share on Google Plus

About 12paz