Share |

Digertak Benny Dollo , Nil Maizar Bungkam

Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar menolak untuk menjelaskan strategi timnya saat dikalahkan Malaysia di Piala AFF 2012. Dalam laga itu, skuad Garuda tumbang 0-2 di tangan Harimau Malaya.

Sebelumnya, mantan pelatih tim nasional Indonesia Benny Dolo mempertanyakan strategi yang digunakan Nil. Bendol mengaku bingung melihat permainan Oktovianus Maniani dan kawan-kawan.

Sebelum melawan Malaysia, skuad Garuda sebenarnya sukses menekuk Singapura dengan skor 1-0. Dalam laga itu, khususnya di babak kedua, Indonesia tampil baik dengan menampilkan pemain-pemain sekelas Bambang Pamungkas dan Andik Vermansyah.

Namun, saat melawan Malaysia (Indonesia kalah 0-2), baik Bepe maupun Andik tak bermain sebagai starter. Andik baru masuk di menit 35, sedangkan Bepe malah tak bermain. Dalam keadaan tertinggal dua gol, Nil malah memilih untuk memasukkan si gendutJhonny van Beukering ketimbang Bepe.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan. Namun, Nil enggan menjelaskannya. "Itu sudah berlalu. Kita tidak perlu membahasnya lagi," singkat Nil saat dihubungi Senin 3 Desember 2012.

Ini adalah kedua kalinya Indonesia gagal lolos ke empat besar dalam sejarah turnamen sepakbola terbesar Asia Tenggara tersebut. Sebelumnya, Garuda juga sempat gagal total di Piala AFF 2007.(fgg)
Share on Google Plus

About 12paz