Share |

Bob Hippy Beri Kode bahwa PSSI tetap Pertahankan Nil maizar sebagai pelatih

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia memberi kode akan mempertahankan Nilmaizar sebagai kepala pelatih tim nasional senior Indonesia. "Kami belum membicarakan rencana mengganti Nilmaizar," kata koordinator tim nasional, Bob Hippy, Senin, 3 Desember 2012.

Dia tidak mempermasalahkan kegagalan mantan pelatih Semen Padang itu memenuhi target membawa Merah-Putih ke puncak Piala Konfederasi Asia Tenggara, AFF 2012. Menurut dia, hasil buruk itu bukan sepenuhnya kesalahan Nilmaizar. "Stok pemain terbatas dan persiapan yang kurang jadi faktor utama," katanya. Adapun tambahan kekuatan dari tiga pemain naturalisasi tidak maksimal karena cuma punya kurang dari dua pekan untuk latihan bersama.

Bob yakin penampilan timnas akan semakin membaik jika persiapan tim lebih baik dan tertata. Dia pun meminta Irfan Bachdim cs melupakan kegagalan di Piala AFF dan menyambut tantangan berikutnya dengan pikiran lapang. Indonesia akan berlaga di kualifikasi Piala Asia mulai awal tahun depan. "Bagaimana hasil di kualifikasi nanti, jangan dipikirkan dulu," ujarnya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers setelah kalah dari Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, akhir pekan lalu, Nilmaizar mengatakan bertanggung jawab atas kegagalan timnas di Piala AFF 2012. Pelatih 42 tahun asal Payakumbuh, Sumatera Barat, ini menolak menyalahkan pemain dan kondisi sepak bola nasional.

Persiapan timnas AFF 2012 memang pas-pasan. Deretan pemain bintang yang selama ini jadi langganan timnas urung tampil karena bermain di Liga Super Indonesia. Walhasil, skuad Garuda banyak diisi muka baru yang berasal dari Liga Prima Indonesia. Hanya tiga pemain, yaitu Bambang Pamungkas, Oktavianus Maniani, dan Irfan Bachdim, yang pernah bermain di turnamen serupa dua tahun lalu.(GJ)
Share on Google Plus

About 12paz