NEXT MATCH

schedule|under construction |
Persib Bandung percaya diri jelang menghadapi Persisam Putra Samarinda di semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012. Laga Maung Bandung melawan tim Pesut Mahakam bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, sore ini (live ANTV Pukul 15.30 WIB).
Bukan tanpa sebab kubu Persib merasa yakin menghadapi laga ini. Pasukan Djadjang Nurdjaman ini sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal dan memperoleh kemenangan. “Dari masa persiapan yang sudah dijalani, saya yakin,” kata pelatih yang akrab dipanggil Djanur.
Namun, kata Djanur, hal tersebut dengan catatan, para pemain Maung Bandung bisa bermain sesuai dengan skenario yang sudah disiapkannya. “Saya yakin, kalau pemain bisa menampilkan hal tersebut, hasilnya bisa positif,” tutur mantan pelatih Pelita Jaya Karawang ini.
Sebelum berangkat ke Solo, Djanur dan asisten pelatihnya terus menggembleng Atep dan kawan-kawan. Dua formasi, yaitu 4-2-3-1 dan 4-4-2, disiapkan Djanur untuk menghadapi Persisam. Di laga nanti, sepertinya Djanur lebih memilih menggunakan pola 4-2-3-1.
Kelemahan yang selama ini masih mendera timnya pun dibenahi. Transisi pemain dari menyerang ke bertahan, penyelesaian akhir, dan konsentrasi pemain diperbaiki olehnya. Ini agar serangan Persib lebih menggigit dan pertahanan Persib semakin kuat.
Ia juga melatih para pemainnya menjaga keseimbangan permainan.Menurut Djanur, permainan anak asuhnya mengalami perbaikan. Ia berharap hal tersebut bisa diterapkan di pertandingan hari ini. Djanur sendiri punya kenangan bagus kala menghadapi Persisam. Musim lalu, saat menukangi Pelita Jaya Karawang, Djanur membawa timnya menang dengan skor 3-1 di kandang Persisam.
Namun Djanur melihat Persisam musim lalu berbeda dengan Persisam musim ini. Di musim ini, Persisam nyaris tanpa pemain bintang. Tim asuhan Sartono Anwar ini mengandalkan pemain-pemain muda. “Kekuatan mereka ada di tim. Mereka berani menguasai bola dan kerja sama mereka bagus,” ujar Djanur.
Ia juga melihat kedua sayap Persisam punya kecepatan yang bisa merepotkan Persib. Karenanya, Djanur pun sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Persisam. “Siapa yang lebih siap, itu yang akan menang,” ucapnya.

Sementara itu Tim asal Kalimantan Timur ini juga harus menghadapi musim kompetisi mendatang dengan ditinggal para pemain bintangnya. Nama-nama pemain seperti Christian Gonzales, Yongki Ariwibowo dan Fandy Mochtar telah hengkang dari tim Juara Divisi Utama musim 2010 ini. Persisam hanya mempertahankan pemain-pemain lama seperti Usman Pribadi, M Roby dan Pierre Njanka.
Sementara beberapa pemain baru masuk memperkuar Persisam musim ini seperti Fauzi Toldo, Sumardi, Dian Irawan, Ferdinand Alfred Sinaga, ditambah dua pemain asing baru Lancine Kone dan Arnold Lemb.
Menghadapi tim sekuat Persib Bandung, Minggu (16/12) sore jelas akan menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi Persisam. Pelatih Persisam Samarinda Sartono Anwar, Sabtu (15/12) siang mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak membiarkan Persib Bandung mengembangkan permainan.
“Kami tetap percaya diri dengan akan tetap bermain menyerang dan tak membiarkan mereka (Persib) mengendalikan permainan. Persib Bandung akan menjadi lawan yang tangguh karena kerjasama tim yang bagus,” jelasnya.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn