Share |

Persebaya IPL cuma Menang 1-0 lawan Sidoarjo Selection lewat Penalti

Persebaya tampil kurang greget dalam pertandingan uji coba, Sabtu (8/12/2012) sore tadi di Gelora 10 Nopember. Melawan tim gado-gado, Sidoarjo Selection, anak asuh Ibnu Grahan hanya menang tipis 1-0.

Gol tunggal Persebaya dicetak Fernando Soler dari titik putih pada pertengahan babak kedua. Penalti diberikan usai Mat Halil dijatuhkan oleh kiper Sidoarjo di kotak terlarang. Hasil mengecewakan ini diakui Ibnu.

Diakui Ibnu, pasukannya tidak bermain seperti biasa. "Hari ini lemas. Mungkin karena kondisi masih capek sehabis latihan di lapangan pasir Kenjeran," aku Ibnu kepada wartawan usai sesi uji coba.

Pada laga ini, Persebaya tak diperkuat tiga pemain terbaiknya, yakni Taufiq, Endra Prasetya dan Rivelino Ardiles. Taufiq dan Pras absen karena harus bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Mereka bermain di Kutai, Kalimantan Timur.

"Kalau Rivelino sakit. Jadi dia tidak bisa main," sebut Ibnu.

Tim Sidoarjo Selection sendiri lumayan tangguh. Dari pengamatan  di lapangan, tim ini diperkuat beberapa pemain yang musim lalu memperkuat tim Indonesia Super League (ISL), seperti Arif Ariyanto dan Fery Aman Saragih. Selain itu, tim yang diasuh Nus Yadera itu diperkuat pemain senior, Zainuri.

"Lawan kita bagus. Mereka terdiri dari gabungan pemain ISL musim lalu. Sehingga ada pengalaman berharga untuk pemain muda. Uji coba sangat membantu perkembangan mereka," lanjut Ibnu.

"Namun untuk secara keseluruhan, jujur kurang sekali. Sentuhan tidak jalan, agresifitas kurang. Kita banyak sekali peluang yang tidak bisa dijadikan gol. Pressing ke lawan juga kurang. Sehingga lawan leluasa bermain di daerah kita," pungkas Ibnu.

Sidoarjo Selection sendiri sebelumnya dikalahkan Persebaya Divisi Utama (DU) dengan skor mencolok, 2-5. Namun kala itu tim ini belum diperkuat Fery atau Arif. [sya/but]
Share on Google Plus

About 12paz