Share |

Pemain Persija Belum Digaji 5 Bulan

Para pemain Persija Jakarta yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, ternyata belum menerima gaji dari manajemen klub sampai saat ini.

Kondisi menyedihkan ini diungkapkan salah satu pemain "Macan Kemayoran" yang tak mau disebutkan identitasnya , Sabtu (8/12/2012).

"Sekitar lima bulan lebih (belum gajian). Orang-orang dan media-media lain sudah tahu tentang ini semua," ungkap pemain yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Pemain tersebut mengaku dirinya dan rekan-rekannya memilih bertahan karena sejauh ini manajemen klub memiliki itikad baik untuk melunasi gaji sebelum digelarnya ISL pada 5 Januari 2013.

"Kalau saya menunggu saja. Kalau berbicara tidak profesional memang nggak profesional. Peraturan FIFA soal kontrak menyebutkan kalau pemain tidak digaji tiga bulan, pemain berhak tidak ikut latihan dan pertandingan," bebernya.

Terlepas dari itu, para pemain Persija bakal melakukan sesuatu seandainya gaji mereka tak dilunasi juga sampai tenggat waktu yang dijanjikan manajemen.

"Kami akan melakukan sesuatu seminggu atau dua minggu sebelum kick off ISL. Tapi saya belum bisa sebutkan," tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun , Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Leo Saputra memilih tidak bertanding setelah Persija menunggak gaji pemain.

Bahkan, Persija malah rugi Rp 120 juta saat menggelar Trofeo Persija belum lama ini. Padahal, alasannya untuk cicil gaji pemain.

wartawan berusaha meminta keterangan soal permasalahan ini kepada Ketua Umum Persija, Ferry Paulus. Namun, Ferry tak mengangkat telepon atau menjawab pesan singkat.(sf)
Share on Google Plus

About 12paz