NEXT MATCH

schedule|under construction |
Perhelatan Turnamen Piala Gubernur Jatim X 2012 resmi digelar tanggal 23 – 30 Desember 2012 mendatang.

"Kepastian dimulainya turnamen paling bergengsi Pengprov PSSI Jawa Timur tersebut diputuskan setelah Klub Barito Putra menyatakan kesediaannya untuk tampil di turnament yang akan memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur kemarin," kata Rosid Mardani Ketua Bidang Kompetisi Pengprop PSSI Jawa Timur, Sabtu (08/12/2012).
.

Tampilnya Klub Barito Putra Balikpapan tersebut menggenapi 6 tim yang bakal bertanding di turnamen ini bersama 5 tim lainnya, yakni Arema Indonesia, Gresik United, Persela Lamongan, Persepam Pamekasan dan Persebaya (DU) yang akan bermain di 2 kota Gresik dan Malang.

Gresik ditunjuk sebagai tuan rumah grup A yang sekaligus sebagai veneus yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan turnamen oleh Gubernur Jatim, Soekarwo dan Ketua PSSI Kongres Ancol Ir La Nyalla M. Mattaliti.

Tuan rumah lainnya, Malang akan menjadi tempat pertandingan grup B yang terdiri dari tiga tim yang akan ditentukan pada Technical Meeting yang akan diselenggarakan Rabu, 12 Desember 2012, sekaligus launching turnamen ini.

Turnamen ini merupakan realisasi dari program Pengprov PSSI Jawa Timur Tahun 2012, dengan harapan bisa memberikan ruang dan wadah kompetisi bagi tim tim Jawa Timur yang akan bertanding di Indonesia Super League (ISL) khususnya bagi tim tim Jawa Timur dan tim tim lain dari Jawa Timur.

“Sebagai  regulator dan eksekutor persepakbolaan di Jawa Timur, kami berkepentingan untuk menfasilitasi persiapan tim tim Jawa Timur dan tim tamu yang akan berkompetisi pada medio Januari mendatang,"imbuh Rosid Mardani.

Karena itu piala gubernur ke X ini jadi ajang pemanasan sebelum bekompetisi di kompetisi ISL”. “Kami berharap, turnament ini bisa dijadikan ajang uji coba tim dan untuk evaluasi terakhir menjelang kompetisi resmi”tambahnya.

Tim tim juara, nantinya akan memperoleh piala bergilir Gubernur Jawa Timur untuk juara, piala tetap dan reward (fresh money) dari Panitia Penyelenggara.

Terkait dengan dipilihnya Gresik dan Malang sebagai tuan rumah turnament ini. Panitia berpendapat Gresik dan Malang mempunyai suporter yang fanatik dalam mendukung timnya masing-masing. Selain ketersediaan infrastruktur stadion Tridharma Gresik dan Stadion Kanjuruan Malang.

Panitia, baik panitia lokal maupun Pengprop PSSI Jawa Timur, terus mempersiapkan kesiapan penyelenggaraan, agar turnament ini menjadi turnament yang berkwalitas dan sukses sebagaimana penyelenggaraan tahun tahun sebelumnya.[ted]

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn