Share |

Pendukung era 90-an siap dukung Pelita bandung raya di ISL

Suporter merupakan komponen penting bagi klub sepak bola. Mereka kerap disebut sebagai pemain ke duabelas yang berperan memotivasi pemain saat berlaga di lapangan.

Pada masa jayanya, Mastrans Bandung Raya (MBR) selalu di eluk-elukan pendukung setianya yang menamakan diri Bandung Raya Fans Club (BRFC). Dengan nama baru, BRFC berubah menjadi Ultras Pelita Bandung Raya (PBR) dan siap memberikan dukungan penuh untuk Eka Ramdani dkk yang akan tampil di pentas Indonesia Super League (ISL) 2103.

“Kami akan mendukung PBR dengan militansi tinggi. Kami ingin PBR benar-benar menjadi tuan rumah di kandangnya,” kata pentolan Ultras PBR, Dhoni Handoko, Selasa (25/12).

Dhoni dkk merupakan supoter fanatik Bandung Raya ketika berjaya di pentas Liga Indonesia kurun waktu 1994-1997. Saat itu, mereka tergabung dalam Bandung Raya Fans Club (BRFC). Namun seiring mati surinya Bandung Raya, mereka pun tiarap.

Kini, dengan bangkitnya Bandung Raya yang menyandang nama baru Pelita Bandung Raya, mereka bertekad untuk eksis kembali. Ultras siap mengerahkan anggotanya yang dahulu merupakan pendukung fanatik Bandung Raya di era 90-an yang diakuinya mencapai 60 ribu orang hingga sempat memenuhi bebebrapa tribun di Gelora Bung Karno ketika MBR mengangkat trophy juara Liga Indonesia II, yang saat itu diberikan langsung Wakil Presiden, Tri Sutrisno.

"Kami sudah saling kontak dan siap turun lagi ke lapangan. Meski usia sudah bertambah, tetapi militansi kami untuk Bandung Raya tetap besar," papar Dhoni.

Bukan hanya anggota BRFC lama yang akan bergabung dengan Ultras, para pentolan Ultras pun tengah berupaya menggaet pendukung Pelita Bandung Raya dari kalangan yang lebih muda.[ang]
Share on Google Plus

About 12paz