Share |

Panpel sebar 23 ribu Tiket , Ribuan Aremania Siap Datang ke Manahan

Sebanyak 23 ribu lembar tiket disiapkan oleh panpel lokal Solo untuk gelaran semifinal dan final turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2012. Solo akan bertindak sebagai tuan rumah, dan Stadion Manahan akan digunakan sebagai arenanya.
Ketua Panpel lokal Solo Paulus Haryoto mengklaim pihaknya menyediakan tiket sebanyak 23 ribu lembar untuk para penonton yang ingin menyaksikan semifinal dan final. Harga tiket tersebut juga bervariasi sesuai dengan kelas tribunnya. Harga tiket untuk ekonomi atau belakang gawang Rp 15 ribu, tribun timur Rp 20 ribu, tribun samping barat Rp 50 ribu, dan tribun VIP Rp 75 ribu.
Sementara mengenai suporter tim peserta, Paulus mengaku sejauh ini hanya Aremania (pendukung Arema) yang intens berkoordinasi dalam hal kedatangannya. Menurut Paulus, pihak Panpel dan keamanan akan cermat dalam menggelar semifinal maupun final IIC. Isu ketidakharmonian antara Aremania dan Viking (pendukung Persib), juga akan menjadi fokus utama pihak keamanan.
“Yang sudah ada koordinasi sejauh ini hanya Aremania menyebut datang ke Solo dengan kekuatannya 5000-an suporter. Isu itu juga menjadi fokus kami, terlebih saat laga semifinal, Persib bermain duluan dan suporternya bisa diatur keluar dari Manahan seluruhnya baru Aremania yang masuk untuk laga kedua,” terang Paulus, sabtu (15/12) siang.
“Nanti kami bersama dengan Polresta Solo untuk menjaga kondusivitas Kota Solo. Tentunya komunikasi dengan presiden dan kepala suku masing-masing suporter. Harapan kami juga nggak ada gesekan di luar stadion,” tutup Paulus.
Share on Google Plus

About 12paz