Share |

La Nyalla: Djohar Akan Saya Usir seperti Nurdin Halid

Kantor PSSI yang berlokasi di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dijaga ketat oleh ormas dan aparat kepolisian Polda Metro Jaya. Penjagaan telah berlangsung selama dua hari berturut-turut. Hal ini atas permintaan PSSI untuk mencegah kantor tersebut diduduki pihak KPSI.

Terkait hal ini, tokoh KPSI La Nyalla Mattalitti santai saat dikonfirmasi tentang rencana pihaknya menduduki PSSI.

"Emang kita orang bodoh apa? Kita akan datang ke sana setelah ada pengesahan dari FIFA untuk kongres kita. Kita pihak-pihak taat aturan," ujar dia  via telepon seluler, kamis(13/12) siang.

La Nyalla mengiyakan bahwa dalam kongres KPSI yang digelar bersama 83 voter, 10 Desember lalu, ada kesepakatan bahwa KPSI akan mengambil alih tanggung jawab hukum dan finansial PSSI. Tak cuma itu, masih sesuai hasil kongres tersebut, KPSI akan menjalankan roda organisasi PSSI, termasuk berkantor di PSSI.

Meski begitu, La Nyalla menegaskan, hal tersebut akan direalisasikan setelah keluarnya Kongres PSSI KLB dari FIFA disahkan.

"Mereka (pengurus PSSI) parno sendiri. Kalau kita itu bergerak sesuai dengan aturan yang ada. Kalau sudah ada pengesahan, kita tidak takut siapa yang ada di sana. Kita pasti suruh keluar mereka," ungkapnya.

"Tentu dengan seusai prosedur, satu kali kirim surat nggak digubris, kirim surat kedua dan kalau sampai surat ketiga tidak digubris, maka apa boleh buat. Kita usir mereka seperti terjadi saat pemerintah mengusir Nurdin (Nurdin Halid, mantan Ketua Umum PSSI)," tandasnya.(hf)
Share on Google Plus

About 12paz