Share |

Saleh Mukadar tangkap Kode dari Sepp Blatter , Indonesia Tidak jadi Disanksi FIFA

Otoritas sepakbola dunia (FIFA) mengisyaratkan tidak menjatuhkan sanksi. Isyarat tersebut disampaikan Presiden FIFA Sepp Blatter ketika bertemu dengan delegasi PSSI di Jepang, Kamis (13/12/2012) pagi.

Demikian diungkapkan Deputi Sekjen PSSI, Saleh Mukadar,  di Surabaya, Kamis (13/12/2012).

Saleh menuturkan, delegasi PSSI dipimpin langsung oleh Ketua Umum Djohar Arifin. "Kemarin, delegasi telah bertemu dengan Presiden UEFA Michael Platini dan Acting Presiden AFC Zhang Ji Long," kata Saleh Mukadar.

Di luar dugaan, kedua petinggi tersebut katanya turut membantu dalam melobi FIFA. "Kedua konfederasi telah meminta pada FIFA agar Indonesia yang telah sungguh-sungguh menegakkan statutanya tidak diberi sanksi oleh FIFA," kata Saleh.

Pagi tadi, delegasi PSSI bertemu dengan Sepp Blatter. Delegasi terdiri dari Djohar Arifin, Wakil Ketua Umum Farid Rahman, Sekretaris Jendral Abdul Halim Mahfudz, bersama dua anggota Exco, yaitu Sihar Sitorus dan Bob Hippy.

PSSI lantas melaporkan hasil KLB PSSI di Palangkaraya seraya membeberkan perkembangan terakhir sepakbola Indonesia. Respon Sepp Blatter ternyata cukup positif.

"Sepp Blater dapat memahami kondisi yang dialami PSSI dan berharap ke depan PSSI menjadi organisasi yang berwibawa dan mampu mengendalikan sepak bola Indonesia," tutur Saleh Mukadar.

Tidak hanya itu, Sepp juga memberi sikap atas usaha Pemerintah Indonesia dalam mengatasi kisruh sepakbola nasional.

"Presiden FIFA itu juga menganggap tidak perlu pemerintah Indonesia membentuk Task Force untuk membebaskan Indonesia dari sanksi," kata Saleh.

Sekadar diketahui, PSSI saat ini berada di Jepang karena diundang Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk menghadiri semifinal dan final (Piala Dunia Antarklub 2012).
Share on Google Plus

About 12paz