Share |

Kalahkan Persipas di laga Uji Coba , Persiba Masih Menimbang Legiun Asing yang Tepat

Kemenangan 2-1 dari Persipas Paser, Sabtu (29/12) belum menunjukkan kemampuan Persiba Balikpapan secara menyeluruh. Masih banyak celah yang mesti dibenahi. Tak sekadar strategi, melainkan pemilihan pemain yang akan ditempatkan nanti.

“Saya terus pantau, coba pemain di posisi yang seharusnya dia bermain. Coba mengenal pemain lebih mendalam dengan cara persuasif,” kata Pelatih Persiba Herry Kiswanto.

Tak banyak waktu yang dimiliki Herkis, sapaan Herry Kiswanto kini. Pasalnya, tim akan bertolak ke Palembang, 2 Januari mendatang untuk persiapan pembukaan Indonesia Super League (ISL) kontra Sriwijaya FC, 3 hari berselang.

“Kami memang diburu waktu. Dengan kondisi tim sekarang, kami harus benar-benar memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mengoptimalkan persiapan tim,” imbuh Herkis.

Begitu pula dengan seleksi pemain asing. Herkis mengatakan, dirinya masih memberikan waktu bagi dua penyerang asing, Diego Santos asal Brasil serta Husain Ali dari Lebanon untuk unjuk kemampuan.

“Seharusnya sudah ada (penyerang asing). Semoga dalam waktu dekat, kami menemukan pilihan yang tepat,” harap Herkis.

Selain dua nama di atas, Persiba dikaitkan dengan Pedro Javier. Penyerang Paraguay yang musim lalu berseragam Persija Jakarta. Manajemen sendiri kabarnya masih tahap negosiasi dengan agen sang pemain

Untuk Pedro, Herkis mengakui kemampuan yang pemain. Jika betul Pedro nantinya berlabuh ke Persiba, tentunya Herkis tak perlu lagi memikirkan pemain untuk mengisi lini depan. Dan mungkin, seleksi pemain yang dilakukan tidak ada dilanjutkan. (er2/k2)
Share on Google Plus

About 12paz