Share |

Kamis 3 Januari 2013 , Sergio van Dijk Ikut Latihan Persib

Pemain yang ditunggu-tunggu Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, Sergio van Dijk dipastikan tiba Kamis (3/1) ini dan akan segera mengikuti sesi latihan bersama tim jelang kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013.

Manajer Umuh Muchtar mengatakan, sebenarnya pihaknya mengupayakan pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut bergabung pada akhir Desember ini. Hanya saja, transportasi menjadi kendala untuk mendatangkannya lebih cepat.

Kendati demikian, Umuh tak menampik jika Kamis ini pemain berkepala plontos tersebut bergabung bersama Atep dan kawan-kawan, sembari menunggu proses pengambilan sumpah dalam serangkaian 'ritual' naturalisasi.

"Insya Allah tanggal 3 dia sudah di Bandung. Mudah-mudahan dia bisa ikut latihan. Mohon doanya semua. Seharusnya dia datang akhir bulan ini. Tapi kesulitan dapat tiket. Soal naturalisasi, nanti setelah disini sudah bisa dia lakukan sumpahnya. Kalau sama Persib, sudah tidak ada masalah lagi," ujar Umuh saat dihubungi , Minggu (30/12/2012) sore.

Senada dengan Umuh, saudara sepupu van Dijk, Philip membenarkan apa yang disampaikan oleh manajer berusia 63 tahun tersebut. Namun dia pun belum dapat memastikan, kapan pemain Adelaide United tersebut resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

"Iya betul, tanggal 3 dia kesini. Soal proses pengambilan sumpah, saya belum dapat jadwalnya dari Dephumkam. Bisa dikonfirmasi ke Iman Arif saja langsung. Kalau kapan dia latihan, saya belum tahu. Tapi tidak mungkin tanggal 3, soalnya dia masih jetlag," tulis Philip dalam pesan elektroniknya[ang]
Share on Google Plus

About 12paz