Share |

HEBAT !! Sekjen PSSI minta ijin FIFA agar bisa langgar STATUTA !!

PSSI Pimpinan Djohar Arifin Husin akan menggelar Kongres di Palangkaraya, 10 Desember 2012. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Halim Mahfudz mengatakan pihaknya akan mengundang peserta KLB Solo sesuai dengan isi MoU yang telah disepakati sebelumnya.

Menurut Halim, pihaknya sempat ragu untuk mengundang peserta KLB Solo. Pasalnya sesuai statuta PSSI, klub peserta Kongres berasal dari kompetisi yang berjalan. Sedangkan sesuai dengan MoU yang telah disepakati, PSSI diminta untuk mengundang peserta KLB Solo.

"Ini dua hal yang bertentangan. Kalau menurut statuta, jika mengikuti voters Solo, penyelenggara (PSSI) harus siap dituduh melanggar statuta. Kami sudah menyurati FIFA mengenai hal ini. Jika kami melanggar statuta, apakah FIFA ingin memberi maaf ? Sampai saat ini kami belum dapat jawaban. Karena itu, kami juga mengundang peserta Kongres Solo," beber Halim, Senin, 3 Desember 2012.

"Jika nantinya ada sanksi atas pelanggaran itu,  kami kembalikan ke surat yang telah kami kirimkan kepada FIFA.  Sebab, kami telah meminta izin ke FIFA untuk melanggar statuta," Halim menambahkan.

Halim juga mengatakan, sebelum Kongres Palangkaraya digelar pihaknya masih fokus mengadakan rapat Joint Comittee (JC). Keputusan rapat dengan Komite Bersama itu akan dibawa dan kemudian disahkan di kongres. "Rabu ini (5 Desember) harapannya kami sudah mencapai kesepakatan dari kedua belah pihak dan akan dibawa sebelum kongres tanggal 10 Desember 2012," ujar Halim.

Jika tidak tercapai kesepakatan di dalam rapat JC, Halim menjelaskan pihaknya akan mencatat dan melaporkan kepada FIFA dan AFC secara rinci. Sebagai Sekjen, Halim menyatakan pihaknya akan mencatat beberapa item yang tidak sejalan serta alasan utamanya.

"Biar nanti FIFA dan AFC yang akan mengambil kesimpulan sendiri atas item-item yang tidak disepakati itu. Tugas Sekjen di sini hanya mencatat perjalanan rapat  JC dan melaporkannya," tutur Halim. "Tapi yang perlu dicatat, semua kesepakatan di level rapat JC akan dibawa ke kongres dan akan disahkan di sana," kata Halim. (sj)
Share on Google Plus

About 12paz