Share |

Emile Linkers dan Marwan Sayedeh akan ikut Seleksi Persiba

Kian dekatnya kompetisi membuat Persiba Balikpapan gencar melengkapi skuad yang ada saat ini. Pilih-pilih pemain lewat seleksi menjadi aturan mutlak yang diterapkan pelatih Hans Peter Schaller bagi setiap pemain yang ingin bergabung.

Setelah mendepak Tommy Rifka, satu lagi pemain harus angkat kaki. Dia adalah Anwaruddin, pemain yang mencoba peruntungan sebagai winger, sesuai kepeluan Persiba, dinilai tak cukup mumpuni untuk berseragam Persiba.

Hal itu disampaikan Manajer Persiba Jamal Al Rasyid. Dia memaparkan bahwa dipulangkannya wing kiri yang musim lalu memperkuat Persibo Bojonegoro ini merupakan keputusan pelatih. ”Pelatih (Hans Schaller) merasa Anwaruddin tidak cocok dengan skema permainannya. Jadi kami memulangkannya setelah beberapa pekan mengikuti proses seleksi,” kata Jamal.

Menurut Jamal, pelatih sangat selektif dalam memilih pemain, mengingat Indonesia Super League (ISL) 2013-2014 segera menghampiri. Beruang Madu dipercaya sebagai pembuka kompetisi dengan menghadapi juara bertahan, Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang 5 Januari mendatang.

Selain itu, Jamal menyebut timnya bakal kedatangan dua pemain asing. “Kami akan berhadapan dengan Sriwijaya FC. Untuk pemain, Emile Linkers dan Marwan Sayedeh akan datang dalam waktu dekat. Mereka berdua akan mengikuti proses seleksi,” jelasnya.

Lebih jauh, mengenai Burhanudin Nihe, Jamal mengatakan bahwa pelatih masih memberi kesempatan satu minggu lagi bagi Burhanuddin menunjukan permainan terbaiknya. “Dia datang sudah lama, dan jika satu minggu ke depan dia masih berstatus seleksi tentu dia akan sulit mendapatkan tim. Menurutnya saya dia pemain bagus. Semoga pelatih merekomendasikan dia,” tutupnya. (kru)
Share on Google Plus

About 12paz