Share |

Dianggap gak Berkualitas , Persiba berencana Pulangkan Tui Sangvone ke Laos

- Kosongnya posisi striker asing di tim Persiba Balikpapan, membuat manajemen Persiba harus bergerak cepat untuk mendapatkannya, mengingat pelaksanaan Indonesia Super League (ISL) sudah semakin dekat.
Memang Persiba sudah memiliki striker asal Laos, Tui Sangvone Phimmasen. Dianggap kurang gregetnya Tui Sangvone di beberapa kali uji coba serta tak satu pun gol berhasil dibuat pada babak penyisihan grup D turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012, hal ini memungkinkan eks Timnas U-23 Laos itu dipulangkan.
"Tim ini memang masih terkendala dengan kosongnya posisi striker asing. Yang ada (Tui Sangvone) justru masih jauh dari harapan. Karena itu kami berencana datangkan striker yng jauh lebih berkualitas," terang Syahril HM Taher, Ketua Umum Persiba, kemarin (14/12) usai memantau latihan timnya.
Tak tanggung-tanggung, meski belum memastikan Persiba kemungkinan mendatangkan dua striker asing sekaligus. Dengan demikian,informasi yang dihimpun, serta dianggap atas persetujuan pelatih Hans Peter Schaller, kemungkinan besar Sangvone dipulangkan ke negaranya.
Dikonfirmasi soal kepastian kapan datangnya dua striker asing tersebut. Selain manajemen masih menyembunyikan nama keduanya, namun setidaknya dalam sepekan ke depan dua striker tersebut akan tiba di Balikpapan mengingat kompetisi ISL mulai bergulir 5 Januari mendatang.
"Semoga semua lancar, mudahan dalam lima hari ke depan pemain tersebut tiba. Kami pikir untuk kualitas keduanya jauh lebih baik dari yang ada," tandas Syahril.
Sementara itu Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufiq, belum berani memastikan apakah Tui Sangvone akan dipulangkan, termasuk rencana kedatangan dua striker asing tersebut.
"Kami belum tahu pasti, tapi rencananya memang ada striker asing yang datang. Dia itu teman Luka Savic juga yang mau datang kemari," tegasnya. (san)
Share on Google Plus

About 12paz