NEXT MATCH

schedule|under construction |

Depak Hang San Min, SFC kontrak Fandy Mochtar

Saturday, December 15, 2012
Sriwijaya FC (SFC) terus melakukan perombakan pemain dan evaluasi tim di tengah perjuangan mengikuti Inter Island Cup 2012. Salah satunya dengan langsung mengikat Fandy Mochtar dan mendepak Han Sang Min di tubuh SFC.

Manajemen sendiri sebenarnya telah menginginkan mantan pilar Arema Malang itu sejak awal musim ini, atau saat semua gerbong pemain bintang SFC hengkang dari Stadion Gelora Sriwijaya.

Menurut Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SO), Hendri Zainuddin, keputusan manajemen untuk membatalkan kontrak Han Sang Min dan lebih mendahulukan Fandy Mochtar, karena sesuai dengan kebutuhan tim.

''Apa yang menjadi keinginan tim kita penuhi. Dia (Han sang Min) dinilai tidak ada progres saat di penyisihan IIC. Kalau Fandy (Mochtar) pelatih setuju dan langsung dibawa ke Solo,” ujarnya.

Sementara pelatih kepala SFC, Kas Hartadi membenarkan, kalau mantan pemain Persisam Samarinda tersebut akan berseragam Laskar Wong Kito-julukan SFC, musim depan. ''Dia langsung (kontrak), tidak ada seleksi lagi, karena Fandy bisa bermain di banyak posisi, bisa wing back kanan atau kiri, bisa juga gelandang,” katanya.

Selain itu, Kas juga menyatakan sangat membutuhkan tenaga pemain kelahiran Ternate, Maluku Utara 19 Mei 1984 itu. Mengingat kondisi Mahyadi Panggabean masih dalam masa pemulihan akibat cidera hamstring kaki kirinya. ''Bukan itu saja, Taufik Kasrun pun masih terkena akumulasi kartu, jadi kan tidak bisa dimainkan,” sambungnya.

Nama Fandy sendiri langsung didaftarkan pihak SFC ke Liga Indonesia dan ke turnamen IIC. Apakah nanti, Fandy bisa diturunkan atau tidak, tandas Kas, yang penting nama pemain tersebut sudah didaftarkan.

''Arema juga kan baru memasukkan nama (Christian Gonzales). Artinya kalau Arema bisa memainkan Gonzales, kita juga bisa memakai Fandy,” tukasnya, seraya menambahkan, bahwa dengan masuknya nama Fandy Mochtar dalam skuad SFC musim 2013 ini, berarti perburuan manajemen untuk pemain lokal sudah cukup.

Di mata Kas Hartadi, Fandy sendiri termasuk pemain yang ngotot dan cukup berpengalaman bermain di Liga Indonesia. ''Kita sudah tahu bagaimana karakter Fandy, makanya langsung diikat. Setelah ada Fandy, berarti kebutuhan kami untuk pemain lokal sudah cukup,” imbuhnya.

Namun dengan pembatalan kontrak dengan Han Sang Min, Laskar Wong Kito masih tetap mencari satu pemain asing asal Asia lagi.

''Kita menolak Han Sang Min, karena selama tiga kali bermain di penyisihan IIC kemarin, tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Sambil menunggu pemain Asia, saya akan memainkan Khoirul Huda dan dia juga cukup bagus saat bermain kemarin,” ucapnya lagi.(HF)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn