Share |

FIFA tak jatuhkan Sanksi pada Indonesia , La Nyalla : alhamdulilah ,...

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tidak jadi menjatuhkan sanksi kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Selanjutnya permasalahan tersebut akan dilimpahkan kepada Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Terkait itu, Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik keputusan tersebut. ''Bagus, alhamdulilah, saya bersyukur Indonesia tidak jadi terkena sanksi,'' kata La Nyalla saat dihubungi, Jumat (14/12).

La Nyalla menyatakan pihaknya selanjutnya akan mengecek hasil keputusan tersebut. ''Saya mau cek dulu hasilnya. Kan ini saya belum tahu pasti hasil keputusan tersebut,'' kata dia.

Dia menilai permasalahan sepakbola Indonesia harus segera diselesaikan dan tidak bisa dimain-mainkan. Menurutnya, kunci satu-satunya untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah harus ada pihak yang menengahi yakni pemerintah.

La Nyalla menyebutkan pangkal dari permasalahan kedua kubu tersebut adalah voters. ''Jika mereka merasa benar seharusnya mereka berani melakukan verifikasi,'' lanjutnya.

Hingga saat ini, KPSI masih terus mempermasalahkan voters yang datang dalam Kongres PSSI Palangkaraya, Kalimantan Tengah. ''Kalau mereka mengklaim voters dari Solo harus dicek dulu.

Voters Solo itu adalah klub-klub hasil kompetisi 2010. Sementara voters di Palangkaraya itu hasil kompetisi 2011-2012,'' katanya. Dia juga menyambut baik jika AFC datang ke Indonesia untuk menyelesaikan masalah tersebut.

''Kami sebenarnya mau menyelesaikannnya dengan baik-baik. Jika mereka (PSSI) mau datang dengan baik-baik maka kami juga siap menyambutnya,'' katanya.(Gh)
Share on Google Plus

About 12paz