Share |

Cuma Menang sekali di Malaysia , Pelita Bandung Raya Petik Pelajaran

Skuad Pelita Bandung Raya akhirnya kembali ke Indonesia setelah hampir satu pekan menjalani training camp di Malaysia. Terlebih dahulu singgah ke Singapura untuk melepas penat, Eka Ramdani dkk tiba di Kota Bandung pada Rabu (19/12) malam. Setelah itu, para pemain Pelita Bandung Raya langsung menjalani latihan sore, Kamis (20/12).

Selama di Malaysia, skuad asuhan Simon McMenemy ini disuguhi jadwal padat. Bahkan laga uji coba yang mulanya akan digelar dua kali, bertambah menjadi tiga pertandingan persahabatan. Di seluruh laga tersebut, Pelita Bandung Raya menang di satu pertandingan. Dua laga uji coba lainnya berakhir dengan kekalahan.

Pada uji coba pertama melawan Johor Darul Takzim di Larkin Stadium, Johor Baru, Jumat (14/14) malam, Pelita Bandung Raya menyerah dengan skor akhir 2-0. Di laga persahabatan selanjutnya, Nova Arianto dkk berhasil menang dari Johor Military Forces di Lapang A Seri Gelam, Johor Baru, Senin (17/12).

Melawan tim amatir tersebut, Pelita Bandung Raya mampu melesakkan dua gol tanpa bisa dibalas para pemain lawan. Sedangkan para laga uji coba terakhir, mereka bertemu klub profesional asal Johor lainnya, Johor FA di Stadium Mini Kulaijaya. Namun skuad asuhan Simon kembali menyerah dengan angka 2-0.

Meski hanya mampu menang dari tim amatir, Pelita Bandung Raya tidak mempermasalahkannya. Sejak awal, Simon tidak menargetkan kemenangan pada setiap laga uji coba. Peningkatan kualitas permainan merupakan tujuan utama training camp Malaysia ini.

Hal itu juga diakui pemain asing Pelita Bandung Raya, Gaston Castano. Striker asal Argentina tersebut merasa senang dengan kian meningkatnya penampilan timnya. Walaupun menelan kekalahan dari dua tim profesional Malaysia, namun performa semua pemain yang semakin baik menjadi bekal berharga Pelita Bandung Raya untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

''Di pertandingan terakhir melawan Johor FA, kami memang kalah dengan kedudukan 2-0. Tapi secara permainan, kami lebih kompak dari pada sebelumnya. Apa lagi jika dibandingkan dengan saat berlatih di Bandung. Peningkatan permainan kami lebih terlihat di sini. Dan selama di Malaysia, kami mendapatkan banyak hal untuk dievaluasi,” kata Gaston.
(hf)
Share on Google Plus

About 12paz