Share |

AS Roma dan Hamburg SV akan lawan Persebaya , Tapi Kalo Indonesia disanksi gak jadi ,...

Tahun 2012 dan 2013 menjadi tahun penuh berkah bagi Persebaya. Setelah mendapat kesempatan menjajal tim English Premier League (EPL), Queenns Park Rangers, tahun depan Bajul Ijo sudah dijadwalkan bertemu AS Roma dan Hamburg SV.

Siapa tak kenal Roma. Serigala ibu kota ini dikenal sebagai salah satu tim papan atas di Serie-A Italia. Roma diperkuat materi pemain yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya, seperti Erik Lamela, Daniel De Rossi, Pablo Osvaldo dan sang pangeran, Francesco Totti.

Sementara jika berbicara mengenai Hamburg, ingatan akan tertuju pada sosok penggawa Tim Nasional (Timnas) Belanda, Rafael van der Vaart. Selain eks Real Madrid itu, Hamburg juga diperkuat eks Chelsea, Michael Mancienne dan penyerang Timnas Swedia, Marcus Berg.

Bersama Timnas U-23 Indonesia dan Persebaya, dua klub Eropa ini akan bertanding di sebuah turnamen yang memperebutkan Piala Bung Tomo. Pelaksanaan dan kedatangan dua klub ini diperkirakan sekitar Mei 2013 mendatang.

Hanya saja, jadi tidaknya kedua tim ini ke Surabaya, masih menunggu nasib Indonesia. Sebab bila hingga Maret 2013 tak ada perbaikan, itu artinya mimpi pecinta bola Jawa Timur, khususnya Surabaya, untuk melihat langsung aksi Totti dan van der Vaart secara langsung, bakal sirna.

Media Relation Persebaya, Ram Surahman membenahkan, kepastian jadi atau tidaknya Roma dan Hamburg ke Surabaya, bisa berubah sewaktu-waktu. "Untuk itu kami berharap FIFA tidak jatuhkan sanksi, sehingga rencana ini bisa terwujud," harap Ram. [sya/but]
Share on Google Plus

About 12paz