NEXT MATCH

schedule|under construction |
Terungkap sudah siapa nama gelandang asing sekaligus playmaker yang menjadi pengisi slot terakhir pemain asing Arema Indonesia. Adalah Kim Sung Yeon, eks midfielder Mokpo City FC, tim divisi dua National League Korea Selatan yang merapat ke kubu tim berjuluk Singo Edan. Dikabarkan, Kim sudah berada di Malang untuk melihat permainan Arema saat berlaga di Piala Gubernur 2012 . Meski demikian, pemain muda kelahiran 30 Januari 1989 tersebut tidak tampak batang hidungnya di Stadion Kanjuruhan semalam saat Arema Indonesia menekuk PSBK Blitar 4-0 tanpa balas.

 General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa sang pemain tidak bisa hadir di lapangan karena sedang sakit. “Dia masih sakit, kira-kira baru dua atau tiga hari lagi bisa gabung tim,” ujar Ruddy ketika dikonfirmasi  seusai pertandingan. Namun, meski sangat diharapkan oleh manajemen dan tim pelatih yang sedang butuh pemain bertipe playmaker, Kim masih belum tentu berbaju Arema musim depan. Menurut Ruddy, status pemain yang biasa mengenakan nomor punggung 15 saat membela Mokpo City FC kala bermain di Liga Korea Selatan masih harus mendapat persetujuan dari headcoach Rahmad Darmawan (RD). “Kan kita lihat dahulu saat di lapangan, baru ditentukan apakah bisa main untuk Arema, kalau dilihat di Youtube bagus,” ujar Ruddy tak mau mengungkapkan status Kim apakah langsung teken kontrak atau harus seleksi terlebih dulu.

Sejatinya, sosok pemain berkarakter playmaker bisa saja diharapkan ada di tubuh tim Singo Edan. Selama ini, lini tengah Arema yang digalang oleh Kayamba Gumbs dan Egi Melgiansyah belum bisa menjadi tumpuan tim dalam membobol gawang lawan. Malah, para wingerlah yang jadi senjata terbaik Arema dalam menyuplai umpan bagi bomber seperti Beto Goncalves dan Christian Gonzales. Seandainya Kim bisa bergabung sebagai playmaker tim, tentu serangan Arema bakal lebih bervariasi. Sementara itu, Media Officer Arema, Sudarmadji masih enggan memberikan kepastian soal kehadiran Kim di launching tim hari ini. “Saya tidak tahu, kadit itreng,” ujar Sudarmadji menutup mulut rapat kemungkinan ikutnya Kim dalam parade performance team dan jersey baru Arema dalam acara launching malam ini. Ia bahkan mengaku tidak tahu menahu soal kehadiran playmaker yang disebut memiliki postur 177 sentimeter dengan berat 74 kilogram ini. Namun, bila Kim muncul saat launching tim di Graha Cakrawala, maka pemain asal negeri ginseng ini bakal ditunggu kiprahnya menjadi jenderal lapangan tengah Arema. (fin/bua)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn