Share |

Akhirnya !! PSSI Verifikasi Voters KLB Solo

karena tak mendapat rekomendasi dari Pejabat Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Agung Laksono, akhirnya PSSI pimpinan Djohar Arifin merubah sikapnya.

Diakui oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, pihaknya telah menugaskan Sekjen Halim Mahfudz untuk melakukan verifikasi daftar hadir peserta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Juli 2011, seperti yang telah direkomendasikan nota kesepahaman (MoU) antara PSSI dengan kubu La Nyalla Matalitti.

Disebutkan, proses verifikasi diharapkan paling cepat bisa tuntas malam ini.

"Keputusan Menpora belum bisa dikatakan final. Mereka akan keluarkan rekomendasi jika kita melakukan verifikasi. Saat ini Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz sedang mengurusnya. Mudah-mudahan cepat selesai dan kita bisa menggelar kongres," ujar Djohar saat dihubungi wartawan, Minggu (9/12/2012).

Sebelumnya Pjs Menpora Agung Laksono menegaskan belum bisa memberikan rekomendasi kepada PSSI untuk menyelenggarakan kongres di Palangkaraya, Senin (10/12/2012) besok.

Menurut Agung, pihaknya sebetulnya sudah berusaha mendesak dua belah pihak, PSSI dan KPSI untuk menyelenggarakan kongres bersama dengan koridor sesuai nota kesepahaman (MoU) kedua belah pihak di depan tim taskforce AFC, Juni lalu.

Sesuai dengan isi MoU, kongres yang harus dilaksanakan PSSI adalah kongres tahunan biasa, dengan peserta (voters) merujuk kepada Kongres Luar Biasa (KLB)  di Solo, Juli 2011.

Sesuai dengan rapat terakhir Joint Committee PSSI, Rabu (5/12/2012), pihak PSSI dan KPSI akan melaksanakan verifikasi peserta KLB Solo. Namun, kata Agung, hingga hari ini, Minggu (9/12/2012), salah satu pihak yakni dari PSSI, belum bersedia melakukan verifikasi.

Selain Djohar, Ketua Komisi Disiplin PSSI Bernhard Limbong yang ditemui usai bertemu dengan Pjs Menpora, mengakui pihaknya malam ini akan melakukan verifikasi. Halim Mahfudz yang ditunjuk menangani proses verifikasi dinyatakan sedang dalam perjalanan menuju Jakarta.

"Saya sudah meminta untuk melakukan verifikasi di sini. Mudah-mudahan malam ini atau besok pagi masalah verifikasi bisa selesai. Saya tak mau kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, karena akibatnya bisa fatal," ujar Limbong berkilah.
Share on Google Plus

About 12paz