Share |

Syamsidar Siap Tambal Krisis Kiper Timnas , tapi Minta Syarat

Krisis penjaga gawang Timnas Indonesia yang tampil di AFF Suzuki Cup 2012 ditanggapi serius oleh Syamsidar, mantan kiper Semen Padang yang kabarnya merapat di Mitra Kukar.
Syamsidar yang sempat menjalani pemusatan latihan bersama Tim Merah Putih, meski pada akhirnya memilih mendekat ke Mitra Kukar bersedia kembali membela skuad Nil Maizar dengan catatan, PSSI harus berkirim surat kepada calon klubnya, Mitra Kukar jika memang dirinya dibutuhkan Timnas.
“Saya mau membela timnas asal manajer Timnas yaitu Habil Marati berbicara dengan saya, dan saya dibuatkan surat pemanggilan resmi. Kalau sudah itu, hari ini juga saya akan berbicara dengan Mitra Kukar, karena hingga sekarang saya belum dikontrak oleh mereka, saya hanya berlatih dan tinggal di mess saja,” tegasnya saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Senin sore.
Syarat yang diajukan oleh Syamsidar memang sekilas tampak sangat masuk akal, namun bila dilihat dari sudut pandang lain, terlihat cara pemain kelahiran Sulawesi tersebut sangat menodai nilai nasionalisme yang harusnya dipegang teguh oleh seorang pemain sepak bola.
Bagaimana tidak, kesempatan pertama yang diberikan kepadanya untuk bisa membela Timnas dalam gelaran AFF SUZUKI CUP 2012, dibuang begitu saja demi memenuhi tawaran klubnya untuk menandatangani kontrak bersama Mitra Kukar di musim kompetisi 2013.
Kini, di saat Indonesia membutuhkan penjaga gawang untuk menggantikan posisi Endra Prasetya yang menuai kartu merah dari wasit pada laga melawan Laos, Minggu (25/11), Syamsidar malah mengajukan syarat, bak dirinya seorang penjaga gawang terbaik di Indonesia.
Habil Marati yang dikonfirmasi perihal syarat yang diajukan Syamsidar tersebut, menyatakan telah melakukan komunikasi secara langsung kepada Syamsidar, dan rencananya akan langsung mengirimkan surat pemanggilan dirinya kepada klub.
“Tadi saya telepon dia, kalau dia meminta surat hari ini akan saya ajukan surat pemanggilan resmi,” tegas Habil Marati.[rusdji/bnt]
Share on Google Plus

About 12paz