Share |

Markus Horison Selangkah Lagi Gabung PSPS

Mantan kiper tim nasional Markus Horison berencana untuk bergabung dengan PSPS Pekanbaru, Riau, karena tim tersebut memang membutuhkan penjaga gawang untuk musim kompetisi Indonesia Super League 2012-2013. "Kami memang butuh kiper dan Markus Horison diperlukan, tapi masih menunggu kepastian dari manajemen," kata pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya,senin (26/11).


Menurutnya, pihaknya setuju bila memang Markus dapat memperkuat PSPS untuk musim kompetisi ISL tahun depan.

Namun untuk merekrut Markus diperlukan persetujuan dari manajer dan tengantung pada pendanaan yang dimiliki PSPS Pekanbaru.

Antara melaporkan, Markus membenarkan ada beberapa pihak yang menghubunginya untuk memperkuat PSPS Pekanbaru karena tim itu tidak memiliki kiper yang tangguh.

Bahkan kiper PSPS pada musim kompetisi sebelumnya, Fance Hariyanto hengkang dan dikabarkan memperkuat salah satu tim di Jawa Timur.

Mundari mengatakan bahwa kesediaan Markus untuk bergabung memang diharapkan, tapi apakah dia mau dengan kondisi keuangan PSPS saat ini.

Selain itu, mantan pemain Sriwijaya FC Palembang, dan Persib Bandung, M. Nasuha juga dikabarkan memperkuat PSPS, tapi langsung dibantah Mundari. "Nasuha masih menjalani perawatan kesehatan, jadi tidak mungkin untuk bergabung dengan PSPS," kata mantan pelatih Persikota Tangerang, Banten dan Persija Jakarta itu.

Padahal sebelumnya, PSPS Pekanbaru, mengikuti pemusatan latihan di Stadion Tuanku Tambusai di Bangkinang, Kabupaten Kampar selama beberapa hari..

Pemusatan latihan itu dilakukan sebelum kompetisi ISL 2012-2013 dan ajang Inter Island Cup 2012 pada 7-12 Desember 2012 di Jakabaring, Palembang, Sumsel.

Mundari menambahkan, pemusatan latihan itu di Bangkinang karena Stadion Kaharudin Nasution di Rumbai, sebagai markas tim masih dalam perawatan terutama masalah rumput lapangan.

Pada pemusatan latihan itu juga membawa pemain asing dan lokal seperti Makan Kanoute (Mali), Lee S (Korea Selatan), Dombia Umar (Pantai Gading) dan Rohib Ks (Nepal).

Bahkan pihaknya juga mengikutsertakan pemain lokal seperti Bobby Satria, Glen Paloukan, Jibi Wuwungan, Michael Orah, Amrizal, Fance Harianto, Danil Junaidi, Zahrul Azhar, Susanto, dan Ade Suhendra. (EL) 
Share on Google Plus

About 12paz